Series Menduda, Gading Marten: Wah Ini Gua Banget

Gading Marten menghidupkan peran Dimas dalam series Menduda, yang menggambarkan perjuangan hidup seorang pria usai perceraian, sebuah cerita yang sangat ia rasakan dekat dengan kehidupan pribadinya.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 17 Sep 2024, 20:40 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 20:40 WIB
Series Menduda
Launching series Menduda di Sampoerna Strategic Square pada Selasa, 17 September 2024 yang dihadiri langsung oleh para pemain, sutradara serta penulis series. (Dok. Liputan6).

Liputan6.com, Jakarta Series terbaru Menduda yang dibintangi oleh Gading Marten akan tayang di Vidio pada Jumat (20/9/2024).  Dibintangi oleh aktor-aktor ternama Indonesia seperti Gading Marten, Niken Anjani, hingaa Roy Marten dan disutradarai oleh Eman Pradipta, dengan naskah yang ditulis oleh Salman Aristo. 

Penonton akan diajak mengikuti perjalanan Dimas, karakter yang diperankan oleh Gading Marten, dalam menghadapi berbagai suka dan duka hidup usai perceraiannya.ia juga mengungkapkan bahwa ada banyak kesamaan antara kisah hidupnya dan karakter yang ia mainkan dalam serial ini.

Ditawari series ini, Gading sudah merasa bahwa ini sangat mirip dengan cerita hidupnya, dari hubungan dengan keluarga, anak serta dengan teman-temannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relate dengan Dimas

Gading Marten
Gading Marten saat memerankan Dimas di series Menduda. (Dok. Vidio).

Gading Marten sedikit bercerita mengenai series ini banyak mencerminkan kehidupannya sebagai duda setelah berpisah dengan pasangannya. Karena itu, ia dapat memberikan masukan yang membantu dalam pembentukan karakter Dimas, hingga tercipta sosok yang begitu dekat dengan pengalaman pribadinya.

“Kita (Gading dan Salman Aristo) malah jadi ngobrol tentang pengalaman gua sebagai duda, jadi ada insight (pandangan) dari pengalaman pribadi gue di sini,” Ucap Gading. 

Bukan hanya status yang mirip, latar belakangnya pun sama. Memiliki satu anak perempuan yang seumuran hingga hubungan dengan orangtuanya yang sama persis membuat kondisi mereka tidak jauh berbeda dalam menangani masa-masa sulit ini.

"Wah ini sih gua banget nih, Kurang lebih 11 12 sama gua. Punya anak 1, cewe udah beranjak gadis. Punya hubungan yang asik juga dengan orang tuanya bisa ngobrol apa aja. Dimas itu sosok yang asik bergaul ama temen-temennya," jabaran dari Gading.

 

 


Keunikan Series Menduda

Menduda
Gading Marten dan Niken Anjani saat memerankan peran di series Menduda. (Dok. Vidio).

Gading Marten mengungkapkan bahwa cerita ini berbeda dari kebanyakan serial pada umumnya. Alih-alih mengambil sudut pandang perempuan, Menduda justru menyoroti perspektif laki-laki yang menjalani kehidupan setelah perceraian.

“Biasanya kalo series-series dari POV (Point Of View/sudut pandang) cewek-cewek atau cerita-cerita ringan abg-abg jatuh cinta, ini mengambil sudut pandang laki-laki,” ujarnya.

Selain itu penulisnya juga menjelaskan jika karya nya ini ingin meng-highlight penderitaan duda yang kadang tidak ditunjukan.

“Saya ingin menciptakan kisah perpisahan dari sudut pandang pria. Ternyata pria sama menderitanya dengan wanita ketika harus berpisah,” jelas Salman Aristo.

 


Harapan Gading Marten

Scene di Menduda, Gading Marten
Scene Gading Marten saat memerankan Dimas di Menduda saat asik menikmati masa duda nya. (Dok. Vidio).

Menduda baru akan tayang di Vidio pada Jumat minggu ini, namun nyatanya pemeran Dimas ini sudah mengharapkan adanya sequel dari series ini. Beliau ingin jika ada yang kedua maka akan berjudul Sudah Tidak Menduda.

“Jika dibuat sequel, Sudah Tidak Menduda,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya