Jaz Beberkan Makna Terdalam Lagu Boleh Merindu yang Baru Dirilisnya, Penuh dengan Pesan Mengharukan

Jaz mengungkapkan perasaan yang paling dalam terkait rasa rindu serta betapa pentingnya menyampaikan perasaan itu melalui lagu barunya, Boleh Merindu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 19 Sep 2024, 22:46 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 14:40 WIB
Jaz Hayat alias Jaz
Jaz Hayat alias Jaz (IST)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Jaz, eksis lagi melalui karyanya yang penuh makna. Melalui lagu terbarunya yang berjudul "Boleh Merindu", pria yang juga penulis lagu ini, mengusung tema yang sangat personal bagi dirinya.

Melalui lagu barunya ini, Jaz mengungkapkan perasaan yang paling dalam terkait rasa rindu serta betapa pentingnya menyampaikan perasaan itu kepada orang-orang yang tersayang di sekitar kita.

Jaz menyampaikan bahwa ada proses emosional di balik terciptanya lagu ini. Jaz mengaku, "Boleh Merindu" merupakan ungkapan sayang kepada orang-orang terdekat namun kehilangan kesempatan untuk mengungkapkannya.

"Sepertinya hal yang sangat mendasar ketika aku nyiapin 'Boleh Merindu' adalah aku kehilangan kesempatan untuk menunjukkan rasa sayang aku ke orang-orang yang aku genuine care," ungkap Jaz dalam sebuah wawancara.

Jaz juga merasa bahwa kesempatan untuk mengungkapkan kasih sayang, seringkali terlewatkan lantaran ia memiliki kesibukan atau alasan lain. Padahal, perasaan rindu merupakan sesuatu yang alamiah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perasaan Rindu adalah Hal yang Wajar

Jaz Hayat alias Jaz
Jaz Hayat alias Jaz (IST)

Lagu ini juga berusaha mengingatkan pendengar bahwa perasaan rindu merupakan hal yang wajar dan seharusnya tidak perlu disembunyikan. Jaz berharap karyanya ini dapat menjadi pengingat bagi dirinya sendiri maupun orang lain agar lebih berani mengungkapkan perasaan rindu mereka kepada orang-orang terdekat.

"Aku cuma berharap lewat lagu ini aku bisa ngingetin diriku dan mungkin yang lainnya, kalau perasaan rindu itu sangatlah wajar kita rasakan," terang Jaz.

"Boleh Merindu" juga menjadi medium bagi seorang Jaz sebagai pengingat betapa pentingnya menghargai waktu dengan orang-orang terkasih. Jaz mengutarakan bahwa seringkali seseorang tidak menyadari bahwa waktu yang dimilikinya sangatlah terbatas.

“Sebisa mungkin kita perlu nunjukin hal itu sama yang tersayang, karena kita enggak pernah tau berapa banyak waktu yang kita punya," katanya dengan penuh perasaan.

 


Lirik Penuh Emosi dengan Nada Mendayu

Jaz
Jaz (IST)

Mengusung lirik yang emosional dan melodi yang mendayu, lagu ini menciptakan suasana reflektif yang mendalam. Jaz mengajak pendengarnya agar mereka lebih jujur dalam mengekspresikan perasaan rindu di dalam diri masing-masing.

“Tunjukin aja kalau kamu rindu, karena itu sangat manusiawi," ujarnya sembari mengajak pendengar untuk tidak menunda dalam menyampaikan perasaan yang terlalu lama dipendam.

Lagu ini juga menjadi terapi pribadi bagi Jaz. Proses menulis serta menyanyikannya bisa memberi ruang untuk mengolah emosi sekaligus menyadari pentingnya hubungan dengan sesama manusia.

"Boleh Merindu" pun tak sekadar menyorot kehilangan serta kerinduan, namun juga memotivasi pendengar untuk mengambil kesempatan yang kadang terlewatkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

 


Respons Penggemar

Respon dari para penggemar terbilang positif lantaran beberapa di antara mereka mengaku tersentuh dengan pesan dalam lagunya. Terutama pada saat interaksi dengan orang-orang terdekat makin berharga.

Jaz berharap bahwa lagu "Boleh Merindu" dapat memberi makna baru bagi siapa pun yang mendengarnya sekaligus menjadi pengingat agar selalu mengungkapkan rasa sayang kepada orang-orang tercinta.

Melalui lagu ini, Jaz menunjukkan juga bahwa dirinya bukanlah sekadar penyanyi, namun juga musisi yang mampu mengolah perasaan pribadi menjadi karya yang menyentuh hati banyak orang.

Lagu "Boleh Merindu" telah menjadi salah satu lagu top di platform streaming, sebagai pengingat bagi semua tentang pentingnya menunjukkan rasa kasih dan rindu sebelum waktu berlalu begitu cepat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya