Jung Hae In Kena Serangan Panik dan Insomnia Usai Kesuksesan Drakor Something in The Rain

Something in the Rain adalah drakor pertama Jung Hae In yang menempatkannya sebagai pemeran utama.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 11 Okt 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 17:00 WIB
Jung Hae In. (Instagram/ holyhaein)
Something in the Rain adalah drakor pertama Jung Hae In yang menempatkannya sebagai pemeran utama. (Instagram/ holyhaein)

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2018, nama Jung Hae In meroket setelah tampil dalam drakor Something in the Rain sebagai lawan main Son Ye Jin. Tak hanya popularitas, ternyata kesuksesan drakor ini membawa sejumlah dampak negatif baginya.

Hal ini untuk pertama kalinya ia ungkap saat tampil sebagai bintang tamu acara bincang-bincang You Quiz on the Block yang tayang pada 9 Oktober 2024 lalu.

"(Something in the Rain) adalah peran utama pertamaku, dan aku beruntung karena drakor ini begitu sukses. Namun, peran itu sangat melelahkan, baik secara fisik maupun mental,” kaya Jung Hae In kepada Yoo Jae Suk, dilansir dari SBS Star.

Ia menambahkan, “Aku tidak sepenuhnya siap saat aku mendapat perhatian secara mendadak, yang membuatku mengalami burnout dan insomnia parah.”

Bintang drakor Love Next Door ini menekankan bahwa ia begitu menghargai perhatian dan dukungan yang diberikan kepadanya. Namun ia mengaku saat itu belum siap menghadapi hal-hal yang menyertai popularitasnya yang meroket.

"Saat itu, aku berusia 31 tahun. Dalam kondisi seperti itu, aku harus tetap berdiri di depan kamera dan menghadapi kritik. Ada pula saat komentar jahat di dunia maya membuatku takut,” tuturnya.

Jung Hae In Takut Ketemu Orang

Something in The Rain
Drama Korea Something in The Rain (Dok. Vidio)

Segala pengalaman ini, ternyata membuat Jung Hae In kena mental.

“Itu adalah masa-masa ketika aku mempertanyakan keberadaanku. Ada hari-hari kala aku tidak keluar rumah. Aku mengalami sesuatu seperti gangguan panik dan takut bertemu orang," kata dia.

Jung Hae In Bangkit dari Masa Kelam

Jung Hae In. (Instagram/ holyhaein)
Jung Hae In. (Instagram/ holyhaein)

Namun untungnya Jung Hae In berhasil bangkit dari masa-masa kelam ini. Hal ini terjadi setelah ia sadar bahwa tidak semua orang  mencintainya. Karena itu, ia memutuskan untuk fokus memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang mencintai dan mendukungnya.

Pola pikir ini akhirnya membuatnya berani menerima sejumlah proyek yang membuat namanya terus bertahan di industri sinema. Mulai drakor D.P hingga film-film sukses seperti 12.12: The Day dan I, the Executioner.

Peran Antagonis Pertama Jung Hae In

Dalam film terbarunya, I, the Executioner, untuk pertama kalinya Jung Hae In memerankan karakter antagonis. Ia mengakui, awalnya cukup tertekan dengan tanggung jawab ini.

“Tapi kalau cuma bisa merasa tertekan, enggak ada yang bisa diselesaikan, kan? Pada akhirnya, aku harus menerimanya dan terus maju," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya