Liam Payne One Direction Meninggal Dunia, Jatuh dari Balkon Hotel di Buenos Aires

Liam Payne sendiri diketahui berada di Argentina, setelah menghadiri konser rekannya di One Direction, Niall Horan, pada 2 Oktober lalu.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Okt 2024, 07:52 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 07:17 WIB
Liam Payne pada 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP, File)
Liam Payne pada 2019. (Joel C Ryan/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Jakarta Secara mendadak, kabar duka datang dari Liam Payne. Pria yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu member One Direction ini meninggal dunia setelah jatuh dari kamar hotel di Buenos Aires, Argentina. Ia meninggal dunia dalam usia 31 tahun.

Liam Payne sendiri diketahui berada di Argentina, setelah menghadiri konser rekannya di One Direction, Niall Horan, pada 2 Oktober lalu.

Dilansir dari CNN, Kamis (17/10/2024), awalnya perwakilan kepolisian menyebutkan bahwa personel dari Kantor Polisi 14B mendatangi hotel tersebut pada Rabu sore waktu setempat, setelah menerima panggilan darurat 911. 

Dilaporkan bahwa ada seorang pria yang bertingkah laku agresif, dan mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol. Polisi tidak menyebutkan identitas pria tersebut sebagai Liam Payne.

Variety mewartakan bahwa belum jelas apakah peristiwa ini karena kecelakaan atau penyebab lain. People melaporkan bahwa polisi saat ini sedang menyelidiki kematian Liam Payne, dan autopsi terhadap jenazah pria 31 tahun ini akan digelar.

Liam Payne meninggalkan seorang anak berusia tujuh tahun bersama Bear Grey, dengan mantan kekasihnya, mantan member Girls Aloud, Cheryl.

Perjalanan Karier Liam Payne

One Direction pada 2013. (Ian West/PA via AP, File)
One Direction pada 2013. (Ian West/PA via AP, File)

Liam James Payne lahir di Wolverhampton, Inggris, pada 29 Agustus 1993. Ia memulai karier di industri hiburan setelah mengikuti ajang  X Factor pada 2010, dan bergabung bersama Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan dan Louis Tomlinson untuk membentuk One Direction.

Meski tak menang dalam ajang ini, kuintet ini justru bersinar di dunia hiburan. Namun grup ini hiatus pada 2016 lalu.

Payne kemudian melajutkan karier solo pada tahun 2017 dengan merilis "Strip That Down” yang menampilkan Quavo, yang kini telah diputar lebih dari 1 miliar kali di Spotify. Ia merilis EP solo pertamanya, First Time, pada tahun 2018, dan album studio pertamanya dan satu-satunya, LP1, pada tahun berikutnya.

Liam Payne Meninggalkan Anak dan Kekasih

Sementara dalam kehidupan pribadinya, Liam Payne menjalin hubungan asmara dengan Cheryl Cole pada akhir 2015, dan pasangan ini dikaruniai anak pada 2017. Setahun setelahnya, keduanya memutuskan untuk berpisah.

Terakhir, Liam Payne menjalin kasih dengan Kate Cassidy, yang diketahui dekat dengannya sejak Oktober 2022. Kate Cassidy diketahui menemani Liam dalam perjalanan di Argentina, bahkan mendiang sempat membagikan foto terakhir bersama wanita ini di media sosialnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya