Rahasia Adegan Gajah Ngamuk di Film 'Gangs of New York'

Ada keseruan dibalik pembuatan film Gangs of New York.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Sep 2013, 11:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 11:30 WIB
film-gangs-of-new-york-130913b.jpg

Harvey Weinstein, produser film Amerika sekaligus eksekutif di Miramax Films, sebuah studio kenamaan di Hollywood, telah menghasilkan banyak sekali film berkualitas diantaranya 'The English Patient' yang memenangkan Oscar di tahun 1996, film kontroversial 'Sex, Lies, and Videotape' garapan Steven Soderbergh, 'Good Will Hunting', 'Gangs of New York', dan masih banyak lagi judul lainnya.

Ada hal yang istimewa soal judul terakhir yang disebutkan. Setelah sekian lama terlibat dalam sejumlah film besar satu dekade terakhir ini, Harvey seolah tak pernah kehabisan cerita untuk dibagi, dan ketika ia membuka mulutnya, ada hal-hal hebat yang dapat dipelajari darinya.

Menarik sekali mendengar ceritanya soal penggarapan 'Gangs of New York', film besutan Martin Scorsese yang diproduseri Weinstein di tahun 2002. Film ini syuting di Roma untuk pengambilan gambar sejumlah adegan dalam skala besar, dan pada saat syuting ini terlihat sekali watak asli Harvey yang tak mau ambil pusing ketika mencari jalan keluar di saat menemui hambatan.

Seperti yang diwartakan Slahsfilm pada Kamis (12/9/2013), Harvey baru-baru ini membuka mulut soal di balik pembuatan 'Gangs of New York' khususnya pada adegan pamungkas yang menampilkan seekor gajah hasil rekayasa komputer (CGI) di tengah-tengah kekacauan.

"Kami membutuhkan seekor gajah pada Selasa jam 4 sore. Mereka meyakinkan bahwa gajah yang kami minta ada, kami menanyakannya kembali pada Senin itu dan mereka mengatakan, 'Gajahnya ada,' dan di hari kami membutuhkannya, gajah itu tak ada. Mereka malah membawa seekor harimau di dalam sangkar." Celoteh Harvey. "Kami bilang gajah, dan kalian malah membawa seekor harimau!" Dan mereka menimpali, 'Tak ada gajah di Italia.'

Harvey akhirnya meminta Martin Scorsese untuk tetap meneruskan syuting dan ia menelepon George Lucas sembari berujar, "Kami sial. Kami tak punya gajah sialan itu. Beritahu kami cara mengambil gambarnya!" Dan adegan gajah tadi menjadi satu-satunya shot hasil rekayasa komputer. George Lucas memberi tahu teknik syuting dan cara membuat gajah itu mengamuk di jalanan dengan bantuan teknik CGI. (shn)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya