Kings of Leon Runtuhkan Kejayaan Arctic Monkeys

Kings of Leon akhirnya sukses jatuhkan dominasi Arctic Monkeys di Official Albums Chart Inggris.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 30 Sep 2013, 10:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2013, 10:30 WIB
kings-of-leon-130821b.jpg
Setelah bersaing dengan Drake dan Jessie J di 3 besar Official Albums Chart untuk hasil penjualan album pekan lalu, Kings of Leon akhirnya sukses bercokol di posisi puncak tangga musik paling bergengsi di Inggris tersebut.

Tangga album yang dipajang hingga 5 Oktober 2013 mendatang itu, menempatkan band asal Tennessee, Amerika Serikat tersebut di peringkat pertama setelah meraih penjualan album bertajuk Mechanical Bull sebanyak 71 ribu kopi.

Kings of Leon pun sukses meruntuhkan kejayaan Arctic Monkeys dari tangga album, dimana band asal Sheffield, Inggris tersebut bertengger di posisi pertama pekan lalu dan kini turun di posisi ke-4 melalui album AM.

Sementara itu, pesaing Kings of Leon yang kalah, yaitu Drake, meraih angka 61 ribu kopi melalui album bertajuk Nothing Was The Same. Jessie J pun baru saja menelurkan album berjudul Alive.

Nama lain yang album barunya masuk ke tangga musik ini antara lain adalah Jason Derulo melalui album bertajuk Tattoos, dimana terdapat lagu Talk Dirty featuring 2 Chainz sebagai andalan.

Ada juga Chvrches yang mengawali debutnya di dunia musik melalui album Bones Of What You Believe dan penyanyi remaja bernama Birdy dengan album ke-2 miliknya, Fire Within.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya