3 Film Bertema Sopir Ini Judulnya Nyaris Sama

Film-film terkenal apa saja yang bertemakan sopir dengan judul nyaris sama? Berikut deretan yang telah kami temukan.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 04 Nov 2013, 21:40 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 21:40 WIB
taxxi-130411b.jpg
Dari sekian banyak film karya sineas Hollywood yang sudah ada, terdapat beberapa judul yang mengambil tema tentang sopir. Entah itu kurir, sopir taksi, maupun sopir pribadi.

Di antara judul-judul bertemakan sopir tersebut, ada juga beberapa macam genre seperti action, komedi, hingga thriller. Pastinya, mobil yang digunakan oleh karakter utama tidak lupa untuk ditampilkan.

Uniknya, terdapat film terkenal yang memiliki judul nyaris serupa. Bahkan jika diartikan, film-film tersebut memiliki makna 'sopir' atau 'mengemudi'.

Ingin tahu film-film terkenal apa saja yang bertemakan sopir dengan judul nyaris sama? Berikut deretan yang telah kami temukan.

taxxi-4-130411b.jpg

Taxi Driver (1976)

Diperankan oleh Robert De Niro, Taxi Driver berpusat tentang seorang sopir taksi bernama Travis Bickle yang merupakan mantan anggota marinir.

Travis mengalami gejala insomnia dan selalu bekerja di kota New York pada malam hari berdasarkan jadwal yang telah disepakati olehnya. Masalah pun melandanya ketika ia berkenalan dengan wanita yang aktif dalam dunia politik.

Disutradarai oleh Martin Scorsese, film ini sukses meraih penghargaan Palme d'Or pada Festival Film Cannes 1976. Bahkan, Taxi Driver juga mendapat tempat di American Film Institute.

taxxi-3-130411b.jpg

The Driver (1978)

Dimainkan oleh Ryan O'Neal sebagai sosok The Driver, film ini menyajikan cukup banyak adegan kebut-kebutan yang terlihat seru pada masanya.

Kisahnya sendiri mengenai sang pengemudi tanpa nama yang eksis di bidang pencurian mobil dan melakukan perampokan di sepanjang jalanan kota Los Angeles. Aksinya selalu berjalan mulus hingga suatu saat, seorang detektif mencoba menghentikannya.

Walter Hill adalah sosok yang menyutradarai film ini. Meskipun menjadi salah satu inspirasi bagi Quentin Tarantino untuk beberapa film, sayangnya The Driver mengalami kerugian dalam hal pendapatan di box office.

taxxi-2-130411b.jpg

Drive (2011)

Aktor berbakat Ryan Gosling menjadi karakter utama dalam Drive yang sangat bernuansa thriller dan kriminal ini. Di sini, ia tampil dengan sangat dingin dan terlihat jarang berbicara.

Tokoh tanpa nama yang dimainkannya, merupakan seorang stuntman khusus pengemudi mobil. Di situ, ia hanya bekerja paruh waktu.

Berkenalan dengan tetangga wanitanya yang sudah beranak dan bersuami, ia pun menjadi akrab dengan mereka. Masalah datang ketika suami tetangganya tersebut terlibat kejahatan lagi setelah keluar dari penjara.

Drive berasal dari sebuah novel karya James Sallis yang terbit pada 2005 lalu dengan judul sama. Adaptasinya ini disutradarai oleh Nicolas Winding Refn dan sempat mendapat kritik pedas atas adegan kekerasan yang terlalu berlebihan.(Rul)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya