Tampil di Kampanye Parpol, Repvblik Dibayar 3 Kali Lipat

Para artis, baik penyanyi solo, band maupun dangdut kebanjiran job menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat April 2014 mendatang.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Feb 2014, 14:30 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2014, 14:30 WIB
republik-album-baru-130826b.jpg

Para artis, baik penyanyi solo, band maupun dangdut kebanjiran job menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat April 2014 mendatang. Tak terkecuali grup band Repvblik. Bahkan, band bergenre pop melayu ini dibayar hingga tiga kali lipat dari harga normal.

"Bayaran bisa tiga kali lipat. Dari Rp 60 juta bisa jadi Rp 170 juta lebih," kata Ruri, vokalis band Repvblik saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/2/2014).

Namun, band yang digawangi oleh Ruri (vokal), Hexa (gitar), Lafi (bass), Tyar (keyboard), Chiel (drum) dan Ei (gitar), tak ingin terpatok pada satu partai saja saat mengisi kampanye nanti.

"Kami tak ambil khusus satu partai. Tapi kami ambil single even saja yang mau kampanye. kita terima dari partai manapun, jadi kami nggak bela partai A atau partai B," tambah Ruri.

Meski mendapat bayaran besar dari partai-partai tersebut, Repvblik mengaku apa yang mereka lakukan bertujuan hanya untuk menghibur saja. "Jadi kami murni hibur masyarakat saja, nggak bela partai manapun. Profesional kerja saja," tandas Ruri.(mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya