Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Masuk Jurang di Jalur Gunung Gumitir Jember

Sebuah kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur Gunung Gumitir Jember. Sebuah mobil Mitsubshi Kuda berpelat nomor P 1626 GF, yang dikemudikan Fariz Syaiful Rizal Warga Desa Andogsari, Jember masuk jurang.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 05 Jun 2023, 22:07 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2023, 22:07 WIB
Sebuah mobil masuk jurang di kawasan Gunung Gumitir diduga karena sopir mengantuk (Istimewa)
Sebuah mobil masuk jurang di kawasan Gunung Gumitir diduga karena sopir mengantuk (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Sebuah kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur Gunung Gumitir Jember. Sebuah minibus berpelat nomor P 1626 GF, yang dikemudikan Fariz Syaiful Rizal, Warga  Desa Andogsari, Jember, masuk jurang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  tersebut. Namun kaki sang sopir luka dan harus mendapatkan perawatan medis di fasilitas kesehatan terdekat.

Kecelakaan bermula saat mobil nahas itu melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi. Sesampainya di tikungan tajam dan menurun, kendaraan tanpa penumpang tersebut tiba- tiba  berjalan lurus  hingga ke jurang sedalam 15 meter.

“Sopirnya Alhamdulillah selamat, tapi kendaraanya hancur,” ujar Yanto, salah satu saksi mata Senin (5/6/2023).

Diduga kecelakaan  tersebut dipicu spopir mengantuk sehingga tidak kuasa mengendalikan laju kendaraan.

“Saya baru sadar ketika mobil masuk jurang setelah menabrak tanaman kopi. Untung saya pakai sabuk pengaman,” tutur Fariz.

Warga dan pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut langsung turun dan menolong korban. Setelah dikeluarkan dari dalam mobil, sopir dibawa ke atas oleh pengguna jalan. Untuk selanjutnya, peristiwa itu langsung dilaporkan ke polsek setempat.

Kapolsek Silo AKP M Na’i membenarkan adanya kecelakaan di jalur Gunung Gumitir tersebut. Menurutnya kecelakaan itu karena sopir mengantuk.

“Mobil dikendaraai korban berada di dasar jurang yang cukup dalam. Untuk mengevakuasi mobil  tersebut harus menggunakan derek. Petugas masih berada di lokasi untuk proses evakuasi kendaraan,” tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis 6 Tips Cuci Pakaian Hindari Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 6 Tips Cuci Pakaian Hindari Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Niman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya