Gara-gara Video Selfie, Apple Pikir Ulang Beli Beats Audio

Akibat bertindak ceroboh, Dr. Dre mungkin saja kehilangan kesempatan menjual perusahaannya sebesar US$ 3,2 miliar atau Rp 36 triliun.

oleh Denny Mahardy diperbarui 27 Mei 2014, 10:15 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2014, 10:15 WIB
Apple Siapkan Rp36 Triliun Beli Beats
(Foto: Forbes.com)

Liputan6.com, Rencana Apple Inc. membeli perusahaan audio, Beats Audio belakangan ini sedang ramai dibicarakan. Namun, rencana pembelian perusahaan dengan nilai miliaran itu disebutkan terancam batal. Apa sebabnya?

Sebuah video yang memperlihatkan Dr. Dre sebagai pemilik Beats sedang mabuk muncul di jagat maya. Dre terlihat sedang mabuk bersama aktor Tyrese Gibson dan ke halaman Facebook milik Gibson.

Bukan soal mabuk yang membuat rencana pembelian Beats oleh Apple gagal, tapi karena sang penyanyi rap itu ngoceh-ngoceh yang menyiratkan ia sudah menjadi miliuner hip-hop. Hal itu memperkuat rumor soal perusahaan milik Dr. Dre akan dibayar sebesar US$ 3,2 miliar oleh Apple atau sekitar Rp 36 triliun.

Berdasarkan laporan yang diungkap Billboard, Apple tak menyukai video selfie tersebut. Terlebih lagi, Gibson menyebutkan brand lain saat menyebutkan alasan telernya Dr. Dre. Ia mengatakan 'Dre mabuk karena Heinekens' dalam video itu.

Bagi kebanyakan orang, video itu bukan suatu masalah besar. Namun, bagi perusahaan yang hobi main rahasia-rahasiaan seperti Apple, sikap ceroboh yang ditunjukkan Dr. Dre menjadi sebuah persoalan.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman BGR, Apple menganggap Dr. Dre bukanlah sebuah rekanan yang tepat. Terlebih lagi, heboh berita pembelian Beats Audio sudah lebih dulu muncul sebelum ada pengumuman resmi dari Apple.

Berangnya Apple akan tindakan Dre tak serta merta membuat pembelian perusahaan audio itu langsung dibatalkan. Namun, raksasa asal Cupertino tersebut sepertinya masih ingin berpikir ulang soal kesepakatan yang pas agar tak membuat para pemegang saham menyesal nantinya.

Ingin tahu seberapa parah mabuknya sang rapper? Lihat saja di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya