5 Game Terbaik yang Diadaptasi dari Film Horor

5 video game ini mungkin merupakan salah satu game yang diadaptasi dari film horor favorit Anda.

oleh Jeko I. R. diperbarui 14 Jan 2015, 07:40 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2015, 07:40 WIB
5 Game Terbaik Adaptasi Film Horror
5 game ini mungkin merupakan salah satu game yang diadaptasi dari film horror favorit Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak gamer yang beranggapan bahwa game horor yang diadaptasi dari film tidak akan semenarik aslinya. Dari segi gameplay yang disajikan, mungkin tidak mencekam seperti film itu sendiri. Storyline yang dibuat bahkan 'melenceng' dari film, ataupun kualitas grafik yang disajikan pas-pasan sehingga menghilangkan feel para gamer untuk bermain game-game tersebut.

Namun, tidak semua game adaptasi film horor ini berbeda 180 derajat dari filmnya. Berdasarkan laman Crave Online, Liputan6.com telah merangkum 5 game dengan genre horor terbaik yang diadaptasi dari film-film horor. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Evil Dead: A Fistful of Boomstick

Evil Dead
craveonline.com

1. Evil Dead: A Fistful of Boomstick

Bagi yang tahu seri film Evil Dead, game yang dirilis untuk konsol PS2 ini layak dicoba. Game ini diadaptasi lebih banyak dari film Evil Dead 3: Army of Darkness ketimbang 2 film Evil Dead terdahulu. Di sini, Ash sebagai karakter utama harus kembali menghadapi para makhluk mengerikan di sebuah kota.

Konten yang disajikan di dalam gameplay terasa sama persis seperti yang ada di film, menyeramkan tetapi tetap dibumbui unsur humor ala Evil Dead. Tak hanya itu, para makhluk menyeramkan yang hadir pun juga sama persis seperti yang ada di film.


Saw: The Video Game

Saw
craveonline.com

2. Saw: The Video Game

Game ini dianggap memliki combat system yang cukup payah untuk dikontrol, namun banyak para fans film Saw yang penasaran untuk mencoba game ini. Meskipun dirilis dengan genre survival horror untuk konsol PC, PS3 dan Xbox 360, game ini tidak terlihat seperti survival horror pada umumnya.

Alih-alih survival horror, game ini justru malah menyajikan puzzle game yang sangat menarik seperti yang ada di film. Tak hanya itu, game ini juga memperlihatkan banyak adegan sadis ala Saw yang sama persis diperlihatkan di beberapa cutscene filmnya.


The Thing

The Thing
craveonline.com

3. The Thing

Game ini dirilis untuk konsol PS2, Xbox dan PC. Dengan genre third-person shooter, si karakter bisa menggunakan senjata mulai dari assault rifle sampai machine gun untuk melawan sekumpulan makhluk ruang angkasa yang sangat mengerikan, game ini sukses menyamai filmnya sendiri baik dari segi gameplay, environment, storyline bahkan tingkat keseraman yang disajikan mampu memberikan tekanan yang cukup mendalam bagi para gamer yang memainkannya.


Dead Rising

Dead Rising
craveonline.com

4. Dead Rising

Game ini diadaptasi dari film zombie Dawn of the Dead, dimana karakter game ini terjebak di sebuah mall dan dikepung sekumpulan zombie ganas yang kejadiannya sama persis seperti yang ada di film Dawn of the Dead.

Karakter dari game ini harus bertahan hidup di dalam mall selama 3 hari dan harus melawan zombie dengan menggunakan senjata apapun yang ditemukan di dalam mall tersebut. Meskipun dari segi storyline berbeda dengan di film, suasana survival horror yang disajikan di game ini sama persis dengan yang ada di film.


Alien: Isolation

Alien: Isolation
craveonline.com

5. Alien: Isolation

Meskipun storyline game ini tidak sama dengan seri film Alien, namun game ini mempunyai adaptasi yang kuat dari seri film Alien terdahulu. Terlebih, karakter game ini adalah putri dari karakter di seri film Alien, Ellen Ripley. Alien: Isolation sukses merangkul para gamer untuk 'tenggelam' di dalam suasana gamenya yang begitu mencekam dan penuh dengan unsur surprise dari makhluk alien Xenomorph.

Game ini layak dimainkan karena selain menyajikan kualitas grafis yang begitu sempurna, storyline game ini pun mampu menyaingi cerita yang ada di seri film Alien sebelumnya.

(jek/dew)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya