Nexian Siapkan Ponsel Android One Generasi Kedua

Perangkat ponsel pintar Android One generasi kedua dari Nexian ditargetkan akan meluncur pada tahun ini.

oleh Denny Mahardy diperbarui 05 Feb 2015, 12:25 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2015, 12:25 WIB
Nexian Siapkan Ponsel Android One Generasi Kedua
Foto: Ilustrasi Android One (android.com)

Liputan6.com, Jakarta - Nexian kembali menggeliat di pasar smartphone Tanah Air. Perusahaan pembuat ponsel itu muncul sebagai salah satu dari mitra Google dalam program Android One di Indonesia.

Seri Journey1 menjadi smartphone pertama yang digelontorkan Nexian di bawah bendera Android One. Meskipun Journey1 belum menunjukkan keberhasilan, perusahaan itu pun mengklaim yakin untuk terus mengembangkan Android One.

Salah satu bukti optimismenya adalah Nexian mengatakan tengah menyiapkan smartphone Android One generasi kedua. Perangkat ponsel pintar Android One kedua itu ditargetkan juga akan meluncur pada tahun ini.

"Sudah ada versi kedua smartphone Nexian yang akan memakai Android One untuk tahun ini. Segera kita kabari kalau sudah siap untuk diluncurkan," ungkap David Kartono, CEO Selular Group di X2 Club, Jakarta.

Berbagai fitur andalan diklaim David bakalan tersedia di handset Android One mendatang buatannya.

"Spesifikasinya kemungkinan gak akan dimiliki vendor lain. Kita membuat komposisinya cakep banget, fitur andalan dari Android bakalan ada di situ," tambahnya.

Lebih lanjut, David mengaku pihaknya memang akan fokus di pasar smartphone terjangkau dengan Android One sebagai andalan.

Beberapa produk di bawah program teranyar Google tersebut dimanfaatkan Nexian untuk menunjukkan komitmennya membangun pasar smartphone Indonesia.

"Kita akan fokus untuk mengembangkan produk dengan Android One. Nexian komit bekerjasama dengan Google dalam menghadirkan perangkat terjangkau dengan spesifikasi terbaik di pasar smartphone Indonesia yang masih berkembang," tandas David.

(den/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya