Menguak Shortcut Keyboard di BlackBerry Passport

Salah satu keunggulan BlackBerry Passport adalah touchenable keyboard yang bisa berfungsi sebagai touchpad.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 05 Jun 2015, 05:50 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2015, 05:50 WIB
Ini Dia Spesifikasi Lengkap BlackBerry Passport
BlackBerry Passport (BGR.com)

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry mencoba bangkit untuk mengembalikan kejayaannya di pasar smartphone dengan merilis BlackBerry Passport. Smartphone ini mengusung konsep desain yang memadukan layar sentuh 4,5 inci dengan keyboard fisik QWERTY khas BlackBerry. Konsep desain ini diharapkan mampu mendongkrak produktivitas penggunanya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki BlackBerry Passport adalah touchenable keyboard yang juga bisa berfungsi sebagai trackpad atau touchpad. Keyboard ini memudahkan user ketika melakukan interaksi dengan perangkat tersebut.

Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager Southeast Asia BlackBerry, saat bertandang ke kantor Liputan6.com beberapa waktu lalu memberikan sedikit bocoran shortcut keyboard untuk mengoptimalkan penggunaan keyboard pada BlackBerry Passport.

Ya, keyboard fisik QWERTY yang disematkan pada BlackBerry Passport memang ajaib. Cukup dengan menyapu jari di atas keyboard, Anda pun bisa melakukan navigasi scrolling laman situs yang tengah dibuka tanpa perlu menyentuh layar.

Ketika mau melakukan koreksi terhadap teks yang ditulis dan memunculkan kursor (pointer), kita cukup men-tap dua kali pada permukaan keyboard maka kursor akan muncul. Saat mau menghapus teks, cukup swipe pada permukaan keyboard dari kanan ke kiri. Cepat bukan?

Simak tips singkat penggunaan shortcut keyboard di BlackBerry Passport dari Ardo Fadhola lewat video di bawah ini. Video-video lainnya dari kanal Tekno Liputan6.com bisa dilihat di http://video.liputan6.com/tekno.

(dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya