Ikuti Jejak Razer dan Xiaomi, Samsung Juga Garap Smartphone Gaming?

Sebetulnya, Samsung bukan jadi yang pertama menggarap smartphone gaming, sebelumnya sudah ada beberapa vendor yang lebih dulu merilis perangkat serupa. Sebut saja Razer, Xiaomi, dan Asus.

oleh Yuslianson diperbarui 25 Jul 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2018, 13:30 WIB
Samsung MWC
Deretan smartphone Samsung seri S sebelum Galaxy S9 juga dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2018 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kini dikenal sebagai salah satu vendor kenamaan di dunia. Terbaru, perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan [smartphone gaming](3453705 ""). 

Sebetulnya, Samsung bukan jadi yang pertama menggarap smartphone gaming, sebelumnya sudah ada beberapa vendor yang lebih dulu merilis perangkat serupa. Sebut saja Razer, Xiaomi, dan Asus.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (25/7/2018), informasi itu terkuak dari akun Twitter MMDDJ_. Ia mengungkap Samsung memang benar-benar mempersiapkan [smartphone gaming](3574586 "").

Sayangnya, pembocor rahasia terpercaya di industri smartphone tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut, seperti spesifikasi atau fitur unggulan apa yang akan diusung.

Berkaca dari kemampuan hardware Razer Phone dan Xiaomi Black Shark, sudah pasti jikaperusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal menggunakan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Bila tidak menggunakan spesifikasi hardware terbaik di kelasnya, kemungkinan smartphone gaming besutan Samsung ini tidak ada bedanya dengan seri Galaxy S ataupun Galaxy Note.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keinginan Samsung Menembus Pasar Gaming

Samsung Galaxy A6 Plus
Penampakan depan Samsung Galaxy A6 Plus. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Usaha Samsung untuk menembus pasar smartphone gaming sebetulnyasudah dimulai semenjak awal 2011.

Hal tersebut diawali dengan peluncuran Sony Ericsson Xperia Play, dilanjutkan pada 2017 ketika pabrikan perangkat gaming seperti Razer mulai memperkenalkan Razer Phone.

Sejak itu, perusahaan seperti Xiaomi dan Nubia menawarkan sejumlah perangkat berkemampuan yang sama.

Besar kemungkinan Samsung bakal terinpirasi dari Razer Phone yang memiliki kemampuan layar super mulus (120p).

Sementara, senjata rahasia Asus ROG Phone lebih ke prosesor Snapdragon 845 yang sudah di overclock, sistem pendingin khusus, dan berapa pilihan port di samping perangkat. Komponen ini mungkin saja akan diadopsi Samsung ke smartphone gaming perdananya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya