Harga LG G5 dan Spesifikasi 2019, Konsep Modular serta OS Upgradable

LG G5 ini menghadirkan kamera belakang berukuran 16 MP.

oleh Yunisda Dwi Saputri diperbarui 22 Feb 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2019, 11:00 WIB
LG G5
Ponsel terbaru LG G5 yang mengusung konsep modular.

Liputan6.com, Jakarta LG merupakan perusahaan elektronik terbesar kedua di dunia yang berasal dari Korea Selatan. Perusahaan ini memang terkenal dengan produk elektroniknya yang beragam mulai dari peralatan rumah tangga hingga peralatan kantor. Tak hanya produk elektronika, LG juga menyediakan pilihan produk IT seperti smartphone, laptop, dan sebagainya.

Produk berkualitas yang disuguhkan LG kemudian membuat perusahaan ini menjadi pilihan banyak orang. “Life’s Good” itulah semboyan LG yang nampaknya benar-benar menjadi tonggak kesuksesan LG dalam membangun kepercayaan pelanggannya untuk selalu setia menggunakan produk buatan LG.

Sementara itu, LG juga sempat memboyong BTS, grup idola asal negara Korea Selatan yang dijadikan model salah satu produk smartphonenya. Dari hasil kolaborasi ini, berbagai pernik spesial dari grup idola BTS dimasukkan ke dalam paket penjualan, yang kemudian menjadi daya tarik tarik lain dari produk smartphone buatan LG.

Sebelum menciptakan kolaborasi apik antara smartphone LG dengan BTS yang menyedot perhatian pasar para pecinta K-Pop, LG juga merilis smartphone buatan mereka yang tidak kalah saing dengan produk kolaborasi tersebut.

Pada 2016 lalu, LG merilis salah satu smartphone ternamanya, LG G5, tepatnya pada 31 Maret 2016. Negara pertama yang bisa mencicipi smartphone tersebut adalah Korea Selatan.

LG G5 pertama kali memulai debutnya dalam pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, pada bulan Februari 2016 silam. Khusus Indonesia, Brasil, Meksiko, dan Rusia, LG G5 diluncurkan dalam versi G5 SE yang tidak jauh berbeda dengan LG G5.

Saat tahun perilisannya, LG G5 mengantongi skor 133.054 dari aplikasi benchmark AnTuTu, lebih tinggi daripada Samsung Galaxy S7 yang hanya mengantongi skor 116.668.

Aplikasi AnTuTu Benchmark sendiri adalah salah satu alat ukur untuk menguji performa sebuah smartphone. Konsep modular yang disuguhkan dan spesifikasi mumpuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 820, yang dimilikinya berhasil menyedot perhatian.

Dengan mengusung jargon “Life’s Good When You Play More with LG G5”, smartphone garapan vendor asal Negeri Ginseng ini tampil memukau dengan konsep modular unik. Dengan kata lain, komponen smartphone ini bisa dibongkar-pasang sesuai fitur kebutuhan penggunanya.

Dirangkum Liputan6.com, Jumat (22/2/2019) dari berbagai sumber, berikut harga LG G5 beserta spesifikasinya yang wajib kamu ketahui dari smartphone besutan Korea Selatan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga LG G5

Menu LG G5 SE. Liputan6.com/Iskandar
Menu LG G5 SE. Liputan6.com/Iskandar

Harga LG G5 terbaru 2019 dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 3 juta hingga termahal Rp 8 juta. Beberapa e-commerce memasang harga yang berbeda bergantung pada varian memori sebesar 32 giga byte maupun 64 giga byte.

Pada awal peluncurannya, harga LG G5 mencapai Rp 9 juta yang bisa dibilang harga yang cukup fantastis untuk sebuah smartphone.

Dikutip dari The Korea Heard, LG menjual sekitar 15 ribu G5 sepanjang hari penjualan pertama di negara asalnya tersebut. Jumlah itu tiga kali lebih baik dibandingkan G4 yang mencetak 5 ribu unit pada tahun lalu.


Spesifikasi utama LG G5 dengan Konsep Modular

Dengan mengusung jargon “Life’s Good When You Play More with LG G5”, harga LG G5 yang dipatok dengan harga fantastis ini dilengkapi dengan konsep modular yang memungkinkan penggunanya untuk membongkar-pasang sesuai keinginan.

Artinya, ada komponen yang bisa dicopot atau dilepas, dan diganti dengan komponen lainnya. Dengan konsep ini, Anda dapat memberi sentuhan modifikasi di LG G5.

Misalnya, dengan mengkolaborasikan dengan perangkat pelengkap LG G5 yaitu LG 360 VR, LG 360 CAM, atau LG Rolling Bot.


Sistem Operasi LG G5 yang Upgradable

Harga LG G5 yang dibanderol angka termurah sebesar Rp 3 juta ini memanjakan penggunanya dengan kesempatan upgrade sistem operasi. Awalnya, LG G5 difasilitasi dengan sistem operasi Android Marshmallow. Namun, pada pertengahan 2018, smartphone buatan LG ini bisa ‘naik kelas’ ke Android Oreo.


Layar 5.3 inci

LG G5 disuguhkan dengan layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran yang cukup luas yaitu sebesar 5.3 inci yang menyediakan ruang operasi yang sangat leluasa. Layar yang sangat luas ini sanggup memberikan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels.


Kamera

Kamera LG G5 SE. Liputan6.com/Iskandar
Kamera LG G5 SE. Liputan6.com/Iskandar

LG G5 ini menghadirkan kamera belakang berukuran 16 MP yang dilengkapi laser autofocus, OIS (3-axis), dan LED flash, yang menciptakan hasil jepretan berkualitas tajam dan jernih. Kamera depan smartphone ini memiliki ukuran 8 MP yang dapat menghasilkan jepretan tidak kalah dari kamera belakangnya.


Dapur Pacu LG G5

Homescreen LG G5 SE. Liputan6.com/Iskandar
Homescreen LG G5 SE. Liputan6.com/Iskandar

Dengan harga LG G5 yang cenderung murah dibanding pesaingnya yaitu Galaxy S7, LG G5 dibekali Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (14nm) berkolaborasi dengan Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo). Didukung RAM 4 GB yang dijamin akan memanjakan penggunanya untuk multitasking lancar serta pergantian antar aplikasi yang mulus tanpa hambatan.

Selain itu, memori internal smartphone ini sebesar 32 GB dengan memori eksternal yang mampu menampung hingga 512 GB. Ditambah dengan fitur dual SIM yang mengizinkan penggunanya untuk menggunakan dua SIM dalam waktu bersamaan.


Kapasitas Baterai

LG G5
G5, smartphone modular pertama LG siap meluncur (Foto: Techno Buffalo)

Spesifikasi LG G5 selanjutnya adalah dengan hadirnya kapasitas baterai sebesar 2800 mAh dan removable alias bisa dilepas-pasang. Sementara itu, waktu standby ponsel dalam jaringan 3G mampu bertahan hingga 300 jam, serta 20 jam untuk waktu bertelepon.

Varian Warna LG G5

Yang tidak kalah menarik dari seri LG keluaran 2016 ini yaitu dengan varian warna Silver, Titan, Gold, Pink yang dapat dipilih sesuai selera calon pembeli.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya