Render Huawei Mate 40 Muncul di Internet, Seperti Apa?

Walau masih belum ada informasi resmi tentang smartphone ini, gambar hasil render Mate 40 pun marak beredar di internet.

oleh Yuslianson diperbarui 24 Mei 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2020, 09:00 WIB
Huawei Mate 40
Huawei Mate 40. (Doc: Gizchina/TS Designer)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja meluncurkan smartphone andalannya di pasaran, yakni seri Huawei P40. Dari timeline peluncuran tahun-tahun sebelumnya, maka seri yang akan diumumkan selanjutnya adalah seri Mate 40.

Seperti seri pendahulunya, perusahaan asal Tiongkok tersebut diprediksi akan meluncurkan seri Mate 40 itu menjelang akhir tahun.

Walau masih belum ada informasi resmi tentang smartphone ini, gambar hasil render Mate 40 pun marak beredar di internet.

Dikutip dari laman Gizchina, Minggu (24/5/2020), gambar render tersebut memperlihatkan desain unik Huawei Mate 40 yang berbeda dari pendahulunya.

Dari gambar tersebut, tampak Huawei menyematkan konfigurasi lima kamera dengan layar tambahan di bodi belakang Mate 40.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usung Lima Kamera

Huawei Mate 40. (Doc: Gizchina/TS Designer)

Seperti disebutkan, Huawei Mate 40 akan dilengkapi dengan lima kamera. Adapun empat sensor kamera dan flash akan diletakkan di satu frame.

Di bagian bawahnya, terlihat kamera dengan label "100x" di sisi samping lensa tersebut. Diyakini, kamera ini akan mengusung lensa telephoto.

Tentunya, fitur lain yang menjadi sorotan di bodi belakang smartphone ini adalah layar kedua di samping modul kamera.

 


Layar Kedua di Huawei Mate 40

Tampak dari gambar render, layar sekunder ini akan menampilkan waktu, sisa kapasitas baterai, WiFi, jam alarm, dan sinyal jaringan.

Tentunya, selain fungsi yang disebut di atas layar kedua smartphone ini pasti akan memiliki fungsi lain, seperti viewfinder, pengatur waktu, dll.

Perlu diingat, ini masih sebatas gambar render. Karena itu, besar kemungkinan desain Mate 40 ini akan mengalami perubahan menjelang tanggal peluncuran.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya