TikTok Uji Coba Fitur Repost Mirip RT Twitter untuk Bagikan Video

TikTok dikabarkan tengah menguji coba fitur Repost yang memiliki kinerja mirip dengan Retweet Twitter, yakni untuk membagikan ulang sebuah video ke pengguna lainnya.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 06 Jan 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2022, 07:30 WIB
Logo Tiktok
Logo Tiktok

Liputan6.com, Jakarta - TikTok menguji coba sebuah fitur yang mirip dengan fitur Retweet (RT) Twitter. Fitur yang dimaksud sebenarnya adalah tombol Repost untuk memudahkan pengguna me-repost video milik akun lain.

Mengutip The Verge, Kamis (6/1/2022), saat ini fitur Repost belum tersedia untuk semua pengguna TikTok.

Sebelumnya, sejumlah laman berita melaporkan kehadiran fitur Repost tersebut. Konsultan media sosial Matt Navarra mengunggah sebuah gambar tombol fitur Repost TikTok itu pada 19 Desember yang lalu.

Tech Crunch pun dalam laporannya mengungkap informasi lebih detail mengenai tombol Repost tersebut. Dalam laporan itu disebutkan tombol Repost di TikTok tampaknya terbatas pada feed For You pada menu berbagi alih-alih di seluruh aplikasi TikTok.

Selain itu, kabarnya video yang dibagikan dengan tombol Repost tidak akan muncul di profil orang yang berbagi, melainkan hanya ada di feed For You milik teman-teman mereka.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Untuk Pengguna yang Saling Follow

Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok.
Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok. Kredit: antonbe via Pixabay

Tech Crunch juga menyebut, tombol Repost hanya akan mendorong video ke feed para pengguna yang saling mengikuti satu sama lain.

Fitur tombol Repost ini dilaporkan tengah diuji pada sejumlah pengguna terbatas. Artinya ada beberapa orang yang kebagian tombol Repost dan ada pula yang tidak kebagian fitur ini.


Perkaya Pengalaman Pengguna TikTok

Reels
Layanan mirip TikTok milik Instagram, Reels, diuji coba di India usai pemblokiran TikTok (Foto: Instagram)

Ketika ditanya lebih lanjut oleh The Verge, pihak TikTok tidak memberikan komentar mengenai seberapa luas uji coba dilakukan.

Namun kepada Tech Crunch, TikTok mengatakan pihaknya, "Selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas dan memperkaya pengalaman di TikTok."

Laporan para pengguna lainnya menyebutkan, mereka melihat tombol "Recommend" sebagai pengganti tool Repost. Kedua tombol ini bisa dipakai pengguna untuk membagikan unggahan video.

(Tin/Isk)


Infografis 9 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui

Infografis 9 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 9 Manfaat Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya