Bocoran Spesifikasi dan Harga Poco X5 5G, Bakal Rilis 21 Februari 2023

Poco memberikan bocoran bahwa Poco X5 5G akan dilepas di harga Rp 3 jutaan di Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 15 Feb 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 13:30 WIB
Poco X5 5G (Poco)
Poco X5 5G (Poco)

Liputan6.com, Jakarta - Poco memastikan bakal merilis smartphone terbaru mereka di Indonesia, Poco X5 5G pada 21 Februari 2023 mendatang.

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/2/2023), mengungkapkan bahwa HP ini akan dijual di harga tiga jutaan.

"Poco mengawali tahun 2023 dengan bikin dobrakan yang #XcitingAsAlways melalui kehadiran HP Android Poco X5 5G, yang akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2023 di Indonesia di harga tiga jutaan saja," ujarnya.

Meski begitu, Poco tidak mengungkapkan harga tepat dari perangkat yang satu ini, sehingga harga resminya perlu ditunggu di hari perilisannya.

Secara spesifikasi, HP Poco X5 5G membawa chipset Snapdragon 695 5G. Prosesor ini diklaim dapat memberikan performa yang ekstrem untuk berbagai kegiatan seperti hiburan hingga gaming.

"Sampai hari ini, chipset ini merupakan salah satu chipset 5G terbaik di kelasnya. Performa dan kestabilannya berani diadu," kata Andi.

Chipset ini dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm, dengan CPU octa-core hingga 2.2GHz, GPU Qualcomm Adreno 619, serta dipasangkan dengan konfigurasi RAM LPDDR4X + storage UFS 2.2 6GB + 128GB dan 8GB + 256GB.

Selain itu, untuk penyimpanan di smartphone Poco ini juga bisa ditambah hingga 1TB.

“Yang pasti dengan Poco X5 5G yang ditenagai Snapdragon 695 5G, kamu bakal bisa merasakan pengalaman bermain yang exciting banget!" kata Andi menambahkan.


Spesifikasi Layar Poco X5 5G

Poco X5
Tampilan Poco X5 5G yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Poco)

Untuk layarnya adalah FHD+ AMOLED DotDisplay 6,67 inci beresolusi 2400x1080 dengan refresh rate hingga 120Hz.

Spesifikasi layar lainnya adalah touch sampling rate hingga 240Hz, brightness 700 nits (HBM) dan 1.200 nits (peak), contrast ratio 4,500,000:1, DCI-P3 wide color gamut, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Dalam keterangan sebelumnya, Poco menyebut, uji coba internal mencatat perangkat ini menghasilkan skor AnTuTu 404.767. Skor ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan Snapdragon 732 yang mencatatkan skor 364.802.

Poco X5 sendiri sebenarnya sudah lebih dulu melenggang di India.

Berdasarkan informasi tersebut, Poco X5 5G memiliki layar AMOLED beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAH dengan dukungan fast charging 33W.


Poco Akan Perkenalkan Smartphone dengan Performa Ekstrem

Poco
Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng. (Foto: Poco)

Sebelumnya, Poco mengungkap akan memperkenalkan produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Sejalan dengan DNA perusahaan, produk ini pun disebut akan hadir dengan performa ekstrem.

Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, seiring dengan semakin tingginya ekspektasi pengguna terhadap sebuah smartphone, performa ekstrem disebut menjadi faktor tidak bisa dikompromi.

"Berangkat dari mendengarkan kebutuhan Poco Fans tersebut, Poco akan segera menghadirkan produk ekstrem yang bakal mendobrak pasar di awal tahun ini," tutur Andi dalam keterangan resmi, Selasa (10/1/2023).

Selain performa ekstrem, Andi menuturkan, Poco juga melihat adanya permintaan kamera dan layar smartphone yang berkualitas. Sebagai contoh, layar AMOLED dan kamera ultrawide.

 


Layar AMOLED

Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng saat peluncuran Poco M5 dan Poco M5s. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng saat peluncuran Poco M5 dan Poco M5s. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Oleh sebab itu, layar AMOLED kini sudah menjadi barang wajib di smartphone Poco, bahkan mulai dari mid-low range. Lalu, kehadiran IP Rating juga sudah menjadi pertimbangan para Poco Fans.

"Jadi, fokus Poco tahun ini tidak hanya pada performance saja, tapi pengalaman pengguna secara overall," tutur Andi melanjutkan.

Poco juga melihat konektivitas yang baik juga menjadi salah satu pertimbangan penting. Terlebih, seiring dengan meningkatnya infrastruktur 5G di Indonesia.

Oleh sebab itu, Andi mengatakan, seri Poco yang akan hadir di tahun ini akan dilengkapi prosesor 5G yang mumpuni. Jadi, perangkat tersebut bisa menghadirkan performa apik secara menyeluruh.

(Dio/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya