Pebulutangkis Jepang Chiharu Shida Klarifikasi Lewat Instagram Gara-Gara Kepergok Makan Bareng Kenta Nishimoto

Atlet badminton Jepang Chiharu Shida dan Kenta Nishimoto digosipkan berkencan gara-gara video yang beredar memperlihatkan keduanya tengah makan bersama.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 20 Sep 2023, 12:56 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 12:55 WIB
FOTO: Nami Matsuyama / Chiharu Shida Juara Ganda Putri Indonesia Open 2022
Pebulu tangkis ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida menunjukkan medali usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putri Jepang Yuki Fukusima/Sayaka Hirota pada pertandingan final East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). Nami Matsuyama/Chiharu Shida menjuarai East Ventures Indonesia Open 2022 usai mengalahkan Yuki Fukusima/Sayaka Hirota dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-17. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta badminton Indonesia geger karena ada video yang memperlihatkan pebulutangkis Jepang spesialis ganda putri Chiharu Shida tengah makan berdua dengan runner up Hong Kong Open 2023, Kenta Nishimoto. 

Keduanya tampak makan bersama di sebuah ruangan. Namun, dari video tersebut keduanya sama-sama menggunakan jersey badminton, bukan pakaian kasual. 

Pecinta badminton alias badminton lovers pun  langsung beranggapan kalau Shida dan Nishimoto berpacaran. 

Belakangan Chiharu Shida buru-buru mengklarifikasi melalui akun Instagramnya @_chiharushida_ bahwa kabar kalau dirinya dan Nishimoto berkencan tidak benar. 

Shida bahkan bilang dirinya sampai geleng-geleng karena kabar yang tidak benar itu. 

"Geleng-geleng kepala saya mendapat banyak komentar dan mention. Aku tidak berkencan dengan Tuan Nishimoto. Lol. Sekalian sarapan, jadi ikut. Aku baru saja makan bersama," kata Shida melalui Instagram Stories berbahasa Jepang. 

Menurut Chiharu Shida, dia dan Nishimoto makan bersama karena sama-sama merupakan atlet badminton binaan Timnas Jepang. 

"Senior (di) Timnas baik dengan semua orang, tapi ini bukan hubungan yang berkembang menjadi cinta. Yakinlah semua penggemar badminton. Lol!," kata partner Nami Matsuyama ini. 

Bukan hanya itu, Shida juga menyebut Kenta Nishimoto ikutan meminta maaf atas hal ini. 

 


Runner Up Hong Kong Open 2023

Foto: Kemenangan Dramatis Jonatan Christie atas Kenta Nishimoto di Final Hong Kong Open 2023
Tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, berhasil mengembalikan pukulan dari wakil Indonesia, Jonatan Christie dalam pertandingan final Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023) sore WIB. Kenta Nishimoto berhasil menang mudah di gim pertama atas Jojo dengan skor 21-12. (AFP/Peter Parks)

Terlepas dari gosip itu, Kenta Nishimoto keluar sebagai runner up di Hong Kong Open 2023 setelah gagal menang lawan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. 

Jonatan Christie memenangkan gelar juara tunggal putra Hong Kong Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang pada laga final.

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9) malam WIB, Jojo harus bertarung selama 1 jam 24 menit untuk menang atas Kenta Nishimoto. Kalah 12-21 pada game pertama, dia memenangkan dua berikutnya dengan 22-20 dan 21-18.

"Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Game pertama saya sudah kalah, di game kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya," kata Jojo usai pertandingan.

"Terima kasih juga semua suporter Indonesia yang sudah mendukung saya. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya punya."

 


Kunci Kemenangan Jojo Atas Kenta Nishimoto

Foto: Kemenangan Dramatis Jonatan Christie atas Kenta Nishimoto di Final Hong Kong Open 2023
Selebrasi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, setelah keluar sebagai juara dalam pertandingan final Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023) sore WIB. Jojo berhasil menyudahi permainan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan durasi pertandingan 1 jam 24 menit. (AFP/Peter Parks)

Pebulu tangkis unggulan kelima itu mengungkapkan kunci kemenangan atas Kenta. "Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah," ujarnya.

"Karena, kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya."

"Secara skill dan kemampuan saya rasa tadi kami seimbang. Saya hanya berusaha dan bekerja keras, sisanya saya serahkan semua pada Tuhan," imbuh Jojo.

Ditanya gelar Hong Kong Open 2023 dipersembahkan untuk siapa, Jonatan menjawab: "Tuhan Yesus Kristus, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana, dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim support dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia."

 


Indonesia Raih Dua Gelar di Hong Kong Open 2023

Foto: Kemenangan Dramatis Jonatan Christie atas Kenta Nishimoto di Final Hong Kong Open 2023
Selebrasi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, setelah keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023) sore WIB. Kemenangan yang diraih Jonatan Christie di Hong Kong Open 2023 sangat bersejarah. Jojo menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang juara di ajang tersebut, setelah 25 tahun. (AFP/Peter Parks)

Indonesia meraih dua gelar pada kejuaraan Hong Kong Open 2023. Selain Jonatan Christie, gelar juara juga didapat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apri/Fadia mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam laga final. Mereka menang 14-21, 24-22, dan 21-19 dalam durasi 1 jam 13 menit.

Sayang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin belum bisa memberikan gelar juara ganda putra. Pasangan ini dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark lewat rubber game 10-21, 24-22, dan 19-21.

 

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF
Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya