The Elder Scrolls Online Dapatkan Chapter Baru Bertajuk Gold Road, Rilis Juni 2024

The Elder Scrolls Online akan kehadiran Chapter baru bertajuk Gold Road, yang menawarkan 30 jam misi utama.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 23 Jan 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 15:00 WIB
The Elder Scrolls Online: Gold Road (Bethesda Softworks)
The Elder Scrolls Online: Gold Road (Bethesda Softworks)

Liputan6.com, Jakarta ZeniMax Online Studios dan Bethesda mengumumkan chapter baru untuk gim The Elder Scrolls Online yang bertajuk Gold Road, yang akan rilis tahun ini.

Diumumkan di ESO 2024 Global Reveal, expansion pack The Elder Scrolls Online: Gold Road akan hadir pada 3 Juni 2024 untuk PC dan Mac, serta 18 Juni 2024 untuk konsol Xbox serta PlayStation.

Mengutip siaran pers, Selasa (23/1/2024), The Elder Scrolls Online: Gold Road diklaim bakal menghadirkan 30 jam konten misi utama, dan membawa pemain ke lokasi-lokasi yang pernah ada di The Elder Scrolls IV: Oblivion.

Selain itu, pemain juga akan melanjutkan alur cerita tahun lalu, yang dimulai di Chapter Necrom.

Dalam Gold Road, pemain harus menyelidiki Ithelia, Pangeran Daedric yang belum pernah muncul di seri The Elder Scrolls dan pemain bebas untuk mengungkap rencana para pengikut setianya.

Para petualang akan menjumpai Wood Elves yang oportunis, dan melindungi masyarakat West Weald dari kekacauan akibat kembalinya sang Pangeran yang Terlupakan.

Di Gold Road, pemain akan bisa mengeksplorasi dua zona baru, melawan musuh baru, serta menggunakan sistem baru yang bernama Scribing, untuk memberikan kustomisasi pengalaman yang lebih baik.

Dengan Scribing, pemain bisa mengumpulkan dan menyesuaikan skill unik sesuai gaya bermain karakter dengan cara mengedit efek utama, sekunder, dan tambahan. Sistem ini pun akan memungkinkan pemain bermain dengan gayanya sendiri.

Selain itu, mengawali peluncuran Gold Road, The Elder Scrolls Online juga akan mendapatkan konten tambahan dungeon Scions of Ithelia. Konten tambahan PvE baru ini memperkenalkan dungeon dua dan empat pemain untuk Tamriel, Oathsword Pit, dan Bedlam Veil.

Peristiwa dalam dua alur cerita ini mengarah pada Chapter Gold Road mendatang, dan mengharuskan pemain serta sekutunya untuk membalaskan dendam Dewa Kutukan dan melindungi benteng misterius milik Demiprince of Maelstrom.

Konten tambahan dungeon Scions of Ithelia untuk game ini akan hadir pada 11 Maret 2024 untuk PC dan Mac, serta 26 Maret 2024 untuk konsol Xbox dan PlayStation.

 


Tentang The Elder Scrolls Online

Trailer The Elder Scrolls: Online (YouTube Bethesda Softworks)
Trailer The Elder Scrolls: Online (YouTube Bethesda Softworks)

The Elder Scrolls Online digarap oleh ZeniMax Online Studios dan dirilis oleh Bethesda Softworks.

Game MMORPG (multiplayer online role-playing game) ini pertama kali diluncurkan di tahun 2014 untuk platform PC Windows dan Mac, lalu rilis di PS4 dan Xbox One pada 2015, dan PS5 serta Xbox Series X/S di 2021.

Berbeda dengan game-game di seri The Elder Scrolls lain yang bakal mengajak pemainnya untuk berpetulang secara single-player di Tamriel, di The Elder Scrolls Online kamu bisa bermain bersama pemain lain atau multiplayer.

Selain dapat menjalankan quest dan bertarung bersama pemain lain, gamer dapat membuat, mencuri, hingga mengombinasikan beragam tipe armor, senjata, dan kemampuan.

Cerita yang dihadirkan juga tidak linear, jadi pemain dapat membuat kisahnya sendiri dalam berbagai urutan, bersama pemain lain atau sendirian.


Spesifikasi PC The Elder Scrolls Online

Trailer The Elder Scrolls: Online (YouTube Bethesda Softworks)
Trailer The Elder Scrolls: Online (YouTube Bethesda Softworks)

Berikut ini spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan The Elder Scrolls Online:

Spesifikasi PC Minimal The Elder Scrolls Online

  • OS: Windows 7 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i3 540 atau AMD A6-3620 atau lebih tinggi
  • Memori: RAM 3 GB
  • Penyimpanan: 95 GB
  • DirectX: Versi 11
  • Grafik: Video card yang kompatibel dengan Direct X 11.0 dengan RAM 1GB (Nvidia GeForce 460 atau AMD Radeon 6850)

Spesifikasi PC Rekomendasi The Elder Scrolls Online

  • OS: Windows 7 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5 2300 atau AMD FX4350
  • Memori: RAM 8 GB
  • Penyimpanan: 95 GB
  • DirectX: Versi 11
  • Grafik: Video card yang kompatibel dengan Direct X 11.0 dengan RAM 2GB (Nvidia GeForce GTX 750 atau AMD Radeon HD 7850) atau yang lebih tinggi.
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya