iOS7 Akan Dirilis 10 September Bersamaan iPhone 5S?

Bocoran terbaru mengindikasikan bahwa iOS 7 kemungkinan akan diluncurkan bersamaan pada saat Apple memperkenalkan iPhone generasi terbaru.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 27 Agu 2013, 15:49 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2013, 15:49 WIB
ios7-130816b.jpg

Sistem operasi generasi terbaru Apple, iOS 7, saat ini telah memasuki versi beta 6. Ini berarti iOS 7 sudah mendekati tahap final. Namun hingga kini belum ada kepastian dari Apple kapan iOS 7 akan dirilis.

Bocoran terbaru mengindikasikan bahwa iOS 7 kemungkinan akan diluncurkan bersamaan pada saat Apple memperkenalkan iPhone generasi terbaru. Kabar ini terungkap dari seorang pengembang bernama Owen Williams. Ia mengaku telah mendapatkan email dari perusahaan software pengenalan suara -- Nuance, tim di balik pengembang Siri. 

Laman The Next Web yang dikutip Selasa (27/8/2013) melansir, dalam email tersebut Nuance mengatakan, "Seperti yang Anda mungkin ketahui, iOS 7 GA akan dirilis pada 10 September".

Ini berarti, iOS 7 versi GA (general availability) kemungkinan akan dirilis pada hari yang sama dengan pengumuman iPhone. Rumor menyebutkan Apple akan memperkenalkan iPhone 5S dan iPhone 5C (iPhone versi murah) pada 10 September.

Di lain sisi Senior Editor Techcrunch, Matthew Panzarino, mempertanyakannya. Kemungkinan yang dimaksud Nuance pada tanggal 10 September itu adalah iOS 7 GM (Golden Master), bukan GA (General Availability).

"If last year’s schedule follows, iOS 7 GM (the last developer build) will be on Sept 10, and GA (general availability) for everyone Sept 18", demikian bunyi tweet tersebut.

Nuance memang memiliki hubungan dekat dengan Apple. Namun bukan berarti email tersebut mengkonfirmasi bahwa iOS 7 akan dirilis pada 10 September. Sejumlah rumor lain menyebutkan iOS 7 GM akan dirilis pada 5 September, itu berarti iOS 7 versi GA akan siap dirilis pada 10 September. (dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya