[VIDEO] Tes Jatuh, Seberapa Kuat Galaxy Note 3?

Gadget terbaru andalan Samsung ini dijatuhkan dari ketinggian lebih dari satu meter dalam berbagai posisi. Bagaimana hasilnya?

oleh Adhi Maulana diperbarui 30 Sep 2013, 12:22 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2013, 12:22 WIB
samsung-galaxy-note-3-130930b.jpg
Seperti yang telah diketahui, minggu lalu Samsung telah resmi merilis phablet generasi terbaru Galaxy Note 3 di Indonesia. Phablet yang dibanderol seharga Rp 8,8 juta ini diklaim memiliki desain bodi yang lebih kokoh dibanding pendahulunya.

Hal itu memang bukan omong kosong. Pasalnya kini pada bodi bagian belakang Samsung tidak lagi menggunakan bahan plastik, namun menggunakan bahan kulit bertekstur halus yang dijahit dengan rapih. Selain kokoh, desain ini pun memberikan kesan klasik dan premium pada Galaxy Note 3.

Akan tetapi, apakah di balik kesan kokoh tersebut Galaxy Note 3 benar-benar memiliki ketahan bodi di atas rata-rata?

Untuk membuktikannya, situs teknologi Android Authority, Senin (30/9/2013), merilis sebuah video uji ketahanan handset Galaxy Note 3. Gadget terbaru andalan Samsung ini dijatuhkan dari ketinggian lebih dari satu meter dalam berbagai posisi.

Dan hasilnya cukup memuaskan. Ketika dijatuhkan dengan posisi bodi bagian belakang dan pinggir terlebih dahulu, Galaxy Note 3 cukup kokoh dan mampu meminimalisir kerusakan.

Namun hal yang berbeda terjadi ketika tim dari Android Authority menjatuhkannya dengan posisi layar terlebih dahulu. Layaknya mayoritas perangkat mobile lainnya, layar Galaxy Note 3 langsung retak cukup parah. Tetapi layar masih bisa menyala dan merespon navigasi sentuhan jari karena Galaxy Note 3 dibekali layar berlapis.

Hasil uji ketahanan ini membuktikan bahwa secara keseluruhan Galaxy Note 3 memiliki tingkat ketahan bodi yang cukup baik. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak video uji ketahan Galaxy Note 3 di bawah ini.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya