Juru Kamera Amatir Rekam Suasana Kebakaran di Bandara Soetta

Petugas pemadam kebakaran Angkasa Pura II berusaha memadamkan api yang muncul dari ruang tunggu eksekutif JW Loungs.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Jul 2015, 12:42 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2015, 12:42 WIB
20150705-Kebakaran-Bandara Soetta
Petugas pemadam kebakaran Angkasa Pura II berusaha memadamkan api yang muncul dari ruang tunggu eksekutif JW Loungs.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran terjadi di JW Lounge terminal keberangkatan 2 E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Ratusan calon penumpang yang hendak check in berhamburan keluar saat melihat kepulan asap tebal disertai api dari ruangan JW Lounge.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (5/7/2015), inilah suasana di terminal 2 E Bandara Soekarno Hatta saat terjadi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran Angkasa Pura II berusaha memadamkan api yang muncul dari ruang tunggu eksekutif JW Loungs.

Akibat kebakaran ini sejumlah jadwal penerbangan mengalami keterlambatan karena selama pemadaman pintu terminal 2 E pun ditutup dengan garis polisi. Sementara ratusan calon penumpang menunggu di luar ruangan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta. Tetapi diduga penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik dari ruang tunggu JW Lounge.

Seorang juru kamera amatir mengabadikan peristiwa tersebut. Sila klik video berikut. (Nda/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya