Penampakan Mobil Listrik Mejeng di APEC

Dua mobil listrik jenis bus dan mini bus sudah mejeng di area di area penyelenggaraan APEC. Bagaimana penampakannya?

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 03 Okt 2013, 13:09 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2013, 13:09 WIB
mobil-listrik-apec-131003a.jpg
Kedatangan mobil listrik yang sebelumnya masih menjadi tanda tanya, kini mulai menampakkan wujudnya dan telah terparkir di area penyelenggaraan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC), kawasan bisnis Bali Tourism and Development (BTDC).

Menurut pantauan Liputan6.com, nampak dua mobil listrik jenis bus dan mini bus sudah mejeng di area parkir pangkalan kendaraan, baik mobil listrik maupun kendaraan delegasi APEC lain.

Sayang ketika ingin memperoleh informasi lebih detail tentang mobil listrik, hanya salah seorang supir mobil listrik yang berani angkat bicara. Walaupun enggan disebutkan namanya, karyawan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)  itu mengaku ada tiga unit mobil listrik yang sudah datang di lokasi APEC.

"Satu unit mobil listrik jenis bus, dua mobil listrik jenis mini bus. Tapi yang satu unit mini bus listrik dibawa bos saya. Dan saya tidak tahu ke mana?" pungkas dia singkat.

Berikut  foto-foto penampakan mobil listrik yang mejeng di APEC:


1. Mobil listrik jenis bus

Penampakan mobil listrik jenis bus yang masih terparkir mulus di depan stasiun pengisian bahan bakar listrik. Bus ini siap melayani tamu-tamu penting APEC.




2. Mobil listrik jenis mini bus

Ini dia mobil listrik APEC. Berwarna putih sangat terkesan elegan, dan paling penting ramah lingkungan. Mobil listrik tampak samping berlogokan PT Pertamina (Persero), APEC 2013 dan menggambarkan save our earth melalui mobil ramah lingkungan.




3.  Stasiun pengisian bahan bakar listrik

Terdiri dari 8 unit mesin penambah daya khusus bagi mobil-mobil listrik yang akan menjadi 'tunggangan' para delegasi APEC. Sebanyak 7 unit mesin berada di depan area parkir, serta sisanya di tempatkan agak menjorok ke depan.  Mesin pengisi bahan bakar ini telah berfungsi dengan baik dan siap untuk digunakan selama ajang APEC berlangsung.





4.  Mesin pengisi listrik

Mesin ini didesain secara sederhana dengan petunjuk pemakaian, dan selang pengisian. Stasiun mini tersebut merupakan persembahan dari PT PLN (Persero).

Mesin ini didominasi oleh warna biru putih sehingga tampak mencolok dan menarik perhatian pengunjung yang melintas di kawasan BTDC




5. Tempat parkir mobil listrik

Area ini berjarak sekitar 500 meter dari Westin Resort atau Bali International Convention Center (BICC), yakni tempat perhelatan APEC di gelar dari 1-8 Oktober 2013. Kawasan tersebut menampung ratusan mobil, termasuk mobil listrik.


(Fik/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya