Jokowi Segera Terbitkan Keppres Asian Games 2018

Presiden Jokowi dalam waktu dekat segera menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Keputusan Presiden (Keppres) untuk Asian Games 2018.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 30 Nov 2014, 14:43 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2014, 14:43 WIB
Gubernur Ahok dan Presiden Jokowi
Gubernur Ahok dan Presiden Jokowi (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menjamu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Walikota London Boris Johnson di Istana Merdeka, Minggu (30/11/2014). Mereka bersantap pagi bersama usai bersepeda di area Car Free Day (CFD).

Ahok mengatakan, selama sarapan pagi bersama Jokowi, mereka membicarakan perihal persiapan Asian Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta. "Tadi ada pertemuan soal Asian Games," jelas dia setelah sekitar setengah jam berada di Istana Merdeka.

Menurut Ahok, Presiden Jokowi dalam waktu dekat segera menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) dan Keputusan Presiden (Keppres) untuk Asian Games 2018 sebagai landasan hukum pelaksanaan ajang olahraga multicabang se-Asia itu.

Perpres dan Keppres tersebut nantinya mengatur kebutuhan anggaran, pembagian tugas penyelenggara, dan wewenang pihak-pihak terkait. Dengan adanya landasan hukum itu, maka Presiden dapat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penentuan penanggung jawab acara pembukaan dan penutupan dari ketiga provinsi yang terlibat. Yakni Pemprov DKI, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

"Tadi kita lagi tunggu Presiden keluarkan SK penanggung jawab komite untuk Asian Games," ujar Ahok. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya