Target 3 Emas, Begini Menu Latihan Atlet Dayung Asian Games di Jatiluhur

Timnas dayung Indonesia targetkan mendapat tiga medali emas. Untuk itu mereka berlatih keras dengan fokuskan kekuatan, kecepatan, dan ketahanan.

oleh Maria Flora diperbarui 16 Agu 2018, 10:27 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2018, 10:27 WIB

Fokus Indosiar, Purwakarta Para atlet yang akan bertanding terus menggenjot latihan seperti atlet dayung yang berlatih di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Tim dayung Indonesia menargetkan mendapat tiga medali emas di Asian Games 2018.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (16/8/2018), tim berlatih secara rutin setiap pagi dan sore hari selama 2 hingga 3 jam. Latihan lebih difokuskan kepada kekuatan, kecepatan, dan ketahanan.

Menurut pelatih, para atlet baik tim putra maupun putri sudah siap melakukan pertandingan. Kini hanya menunggu diberangkatkan ke Palembang. Pada cabang olahraga dayung, Indonesia mengikuti lima nomor, mulai dari jarak 200 meter hingga 1000 meter.  

Kapten tim dayung putri mengaku optimistis dapat meraih tiga medali emas. Hal ini seiring keberhasilan mereka meraih medali emas dua bulan lalu pada turnamen di Thailand.  (Karlina Sintia Dewi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya