Raih Perak Regu, Sepak Takraw Putra Bidik Emas di Nomor Kuadran Asian Games 2018

Indonesia dikalahkan Malaysia pada final nomor regu putra sepak takraw Asian Games 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Agu 2018, 17:15 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2018, 17:15 WIB
Sepak Takraw
Indonesia saat menghadapi Malaysia di final sepak takraw Asian Games 2018 (Liputan6.com/Lutfie Febrianto)

Liputan6.com, Palembang - Tim sepak takraw putra Indonesia langsung mengalihkan bidikan ke nomor kuadran Asian Games 2018 usai hanya meraih perak di nomor regu. Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia pada final sepak takraw nomor regu di Jakabaring, Palembang, Selasa (28/8/2018).

"Untuk di kuadran, target kita juga di situ. Insyaallah yang penting tetap jaga psikologisnya. Dari 0-0 lagi, dan tetap berusaha mendapatkan medali emas," kata wakil kapten tim sepak takraw, Prasetya Eka.

Eka menambahkan, tim Indonesia akan menemui pesaing berbeda di nomor kuadran Asian Games. Menurutnya, Laos dan Myanmar akan menjadi halangan Indonesia lantaran Malaysia absen di nomor ini.

Eka menilai, Myanmar menjadi tim yang paling diunggulkan di nomor ini. "Dari track record-nya, Myanmar yang juara," kata Eka.

Lebih lanjut, Eka mengungkapkan nomor kuadran berbeda dengan nomor beregu. Selain jumlah pemain yang lebih banyak yakni empat, cara servis bola di nomor ini juga berbeda.

"Kuadran, servis dari belakang. Kalau di regu kan dari tengah dan lebih membunuh," ujarnya.

"Kita juga sudah mempersiapkan diri di kuadran. Semoga teman-teman bisa mempersembahkan medali emas Asian Games," ujar Eka.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tertekan

Mengenai pertandingan melawan Malaysia, Eka mengakui timnya memang tampil tertekan. Selain itu, tim Indonesia juga bermain terburu-buru pada set kedua saat sudah unggul jauh.

"Akhirnya kita lengah sedikit, Malaysia masuk. Tetapi kita sudah bermain maksimal," kata Eka.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya