Bertrand Antolin Bangga Menjadi Pembawa Obor Asian Para Games 2018

Pesinetron Bertrand Antolin bangga didaulat menjadi salah satu pembawa obor dalam torch relay Asian Para Games di Solo

oleh Fajar Abrori diperbarui 06 Sep 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2018, 12:30 WIB
Bertrand Antolin Membawa Lentera Asian Para Games
Selebritas, Bertrand Antolin menjadi salah satu pembawa lentera Asian Para Games dalam torch relay di Solo, Rabu (5/9).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo Selebritas Indonesia, Bertrand Antolin didaulat menjadi duta obor Asian Para Games 2018. Ia pun berkesempatan membawa obor saat rangkaian awal kirab obor digelar di Solo, Rabu (5/9/2018).

Api yang diambil dari sumber api abadi, Mrapen, Grobogan itu selanjutnya dibawa menuju Solo. Solo kota pertama yang menjadi lokasi pawai tersebut. Api itu masih berada di dalam lentera, rencananya api akan dinyalakan ke dalam obor ketika tiba di Ternate yang menjadi kota kedua ragkaian kirab obor setelah Solo.

Bertrand Antolin tidak bisa menyembunyikan rasa bangga dan gembira ketika menjadi salah satu pembawa lentera dalam pawai di Solo. Selain Bertrand Antolin, pembawa obor yang bertugas di Solo di antaranya para atlet disabilitas, Wakapolda Jawa tengah, Kasdam IV Diponegoro hingga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Artis blasteran Prancis dan Tionghoa itu bertugas membawa obor dari Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, tepatnya di sebelah utara Pasar Gede Solo hingga depan Jalan Sudirman Solo, di depan kantor BRI Sudirman.

Selama membawa lentera Asian Para Games, ia didampingi oleh Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktahari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Support

Bertrand Antolin Membawa Lentera Asian Para Games
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktahari memberikan medali kepada Bertrand sebagai salah satu pembawa obor Asian Para Games 2018.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Bertrand pun mengaku sangat bangga karena menjadi bagian dari momen bersejarah ini untuk untuk menjadi salah satu pembawa obor. Ini merupakan pengalaman yang pertama membawa obor untuk perhelatan olahraga para atlet disabilitas kawasan Asia.

“Saya sangat senang karena bisa ikut mensupport para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian para Games 2018 di Jakarta,” katanya di Solo, usai menjalankan tugas.

 


Pemanahan

Bertrand Antolin Hadiri Pembukaan Test Event Asian Para Games 2018
Bertrand Antolin mengaku terinspirasi dengan atlet paralimpik Indonesia. (Bola.com/Budi Prasetyo Harsono)

Sebelum bertugas membawa lentera tersebut, Bertrand telah melakukan berbagai persiapan seperti pemanahan dengan berolahraga di kawasan Stadion Manahan Solo pada pagi harinya. Selain itu, ia juga memperbanyak doa karena ini momen yang sangat langka.

“Persiapanya ya seperti persiapan fisik dengan jogging di Manahan. Terus makan yang biar tidak kelelahan. Baca doa banyak supaya semuanya berjalan dengan lancar dan kaki tidak keceklak,” ucapnya.

Setelah lentera tiba di Balalaikota Solo, selanjutnya para pembawa obor mendapat penghargaan medali dari Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktahari. Usai mendapat pengalungan medali, Bertrand pun layaknya peraih medali emas, ia langsung menggigit medali tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya