Mengintip Kecanggihan 7 Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK

KPK telah menyita sekitar 43 mobil mewah yang diduga merupakan hasil pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 25 Feb 2014, 16:10 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2014, 16:10 WIB
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK

Liputan6.com, Jakarta Nama Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mencuat ke muka publik setelah dirinya dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait tindakan pidana pencucian uang (TPPU). Satu per satu harta Wawan disita KPK termasuk puluhan mobil mewah miliknya.

KPK menyita mobil Toyota Vellfire berwarna putih dari kediaman artis Jennifer Dunn di Jakarta karena diduga terkain TPPU yang dilakukan suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Jeniffer kemudian mengaku, mobil mewah itu memang pemberian Wawan.

Artis lain yang namanya ikut terseret dalam kasus Wawan adalah Catherine Wilson yang akrab disapa Keket. Nissan El Grand berwarna silver metalik miliknya juga disita KPK karena dugaan serupa yang menimpa Jennifer.

Sejauh ini, KPK telah menyita sekitar 43 mobil mewah yang diduga merupakan hasil pencucian uang dengan Wawan sebagai tersangkanya. Seperti apa mobil-mobil mewah yang disita KPK tersebut?

Berikut ulasan tujuh mobil mewah Wawan yang telah disita KPK, seperti penelusuran Liputan6.com dari situs resmi Ferrari, The Top Cars, BBC Top Gear, World Cars, Selasa (25/2/2014):


Ferrari

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK

1. Ferrari

Keberhasilan Ferrari meraih gelar World's Strongest Brand untuk kedua kalinya di 2014 membuktikan kehandalan mobil-mobil yang memakai mereknya.

Ferrari merupakan mobil jenis sport yang terkenal super cepat dan dijual dengan harga yang sangat tinggi. Biasanya, mobil Ferrari digunakan untuk ajang balapan di berbagai acara seperti Monte Carlo Grand Prix.

Mobil Ferrari pertama kali diproduksi produsen asal Italia di Maranello pada 1947. Meski mahal, mobil mewah itu berhasil memikat banyak pembeli karena fitur-fiturnya yang unggul.

Kendaraan roda empat ini dibekali mesin rumit V12 1,5 L. Ferrari merupakan salah satu mobil super paling terkenal yang pernah diproduksi di dunia.

Sebagian besar mobil Ferrari yang pernah diluncurkan rata-rata mengusung desain eksotis dan elegan. Bahkan sebagian mobil Ferrari memiliki desain eksterior yang tampak angkuh tapi juga lembut. Dari setiap mobil yang diproduksinya, Ferrari selalu berhasil memperlihatkan bodi yang lebih aerodinamik.

Beberapa jenis mobil Ferrari yang disebut memiliki desain paling eksotis dan mampu melesat dengan kecepatan tinggi adalah, Ferrari 458, Ferrari California, Ferrari F12, Ferrari F70, Ferrari FF dan Ferrari La Ferrari.

 


Lamborghini Aventador

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK


2. Lamborghini Aventador

Selama lebih dari 40 tahun, Lamborghini telah menjadi mobil legendaris yang mengusung mesin-mesin V12. Di Indonesia, Lamborghini Aventador merupakan salah satu mobil yang berhasil disita KPK dari garasi rumah Wawan.

Lamborghini Aventador memiliki tampilan luar yang berani dan gagah. Wajar saja, model Lamborghini yang satu ini mampu melesat dengan kecepatan sangat tinggi hingga 349 kilometer per jam.

Dengan berbekal mesin V12, mesin ini menghasilkan 700 tenaga kuda saat melaju.  Model Lamborghini yang satu ini terinspirasi dari pesawat jet F-22 dan F-35. Sementara bodinya terhitung cukup ringan.

 


Toyota Vellfire

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK


3. Toyota Vellfire

Salah satu mobil yang ikut masuk dalam daftar sitaan KPK adalah Toyota Vellfire. Kendaraan roda empat ini juga yang diterima artis Jennifer Dunn.

Toyota Vellfire merupakan mobil dengan interior yang luas dan membuat para penumpang dapat merasakan kemewahan saat berada di dalamnya. Bagian atas Vellfire juga terdiri dari dua komponen yang salah satunya adalah kaca.

Para penumpang siap dimanjakan dengan pemandangan langit dari dalam mobil. Selain itu, tersedia juga LCD monitor 10 inch di bagian depan mobil.

Pintu mobil di samping mobil dapat dibuka dengan cara ditarik atau digeser. Sementara itu, warna hitam yang mendominasi desain interior mobil di bagian depan memberikan suasana hening yang berkualitas.

 


Mini Cooper

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK



4. Mini Cooper

Mini Cooper dapat melaju dengan mesin berkekuatan 121 tenaga kuda. Mini Cooper terbaru berhasi bertransformasi dengan tampilan yang lebih dinamis.

Selain itu, para penggunanya juga bisa menghemat penggunaan bahan bakar. Mini terkenal sebagai mobil yang lincah di tengah kota yang ramai. Semua jenis Mini Cooper dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap.

Kabin mobil yang menawan juga membuat interior Mini Cooper semakin indah. Speedometer Mini Cooper memang terhitung tampil agak kuno, tetapi secara fungsional, tetap mampu bekerja dengan baik.


Nissan GTR

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK


5. Nissan GTR

Nissan GTR merupakan mobil pemberian Wawan yang dinikmati model keturunan Inggris-Indonesia Catherine Wilson. Nissan GTR terbaru memiliki ruang interior yang cukup luas.

Mesin Nissan GTR berukuran 3,8L dengan kekuatan 545 tenaga kuda. Nissan  GTR memiliki penampilan luar yang eksotis dan berani. Bodinya yang tampak seperti mobil sport memperlihatkan gaya yang eksotis dan elegan.

Berbekan mesin twin turbo V6, mobil ini dapat lebih menghemat penggunaan bahan bakar saat tengah melaju. Desain interiornya juga terkesan sangat mewah setara dengan harganya yang melambung tinggi.

 


Bentley Continental

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK


6. Bentley Continental

Mobil yang diproduksi Bentley Motors Ltd ini mampu melesat dengan kekuatan 500 hingga 616 tenaga kuda. Bodinya tampak sangat elegan dengan garis yang dibentuk seperti otot pada manusia dengan lipatan yang tepat di sayao depan.

Guratan elegan itu dibentuk dengan alumunium super berteknologi canggih. Tentu saja, garis itu membuat penampilan Bentley Continental lebih gagah.

Desain Bentley Continental itu memang dirancang khusus agar terlihat jernih dan segar. Sementara bagian dalam mobil tampak begitu luas dan dilengkapi dengan lampu LED sehingga membuat tampilannya terlihat lebih mewah.

 


Rolls-Royce Flying Spur

Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK
Mobil Mewah Wawan yang Disita KPK


7. Rolls-Royce Flying Spur

Rolls-Royce Flying Spur merupakan mobil klasik yang diluncurkan pada 1994 dan 1995. Mobil ini diproduksi dengan jumlah terbatas, hanya 50 unit di dunia.

Flying Spur bahkan disebut-sebut sebagai model Rolls-Royce yang paling ekslusif dengan fitur-fitur yang sangat spesial. Selain fitur yang ekslusif, Flying Spur juga dilengkapi dengan mesin turbo V8 yang membuatnya dapat menempuh jarak 300 ribu kilometer dengan mudah.

Flying Spur dibuat dengan peralatan yang lengkap sekaligus mengawali era mesin turbo untuk semua mobil keluaran Rolls Royce. (Sis/Ndw)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya