10 Wanita Pendatang Baru di Jajaran Miliarder Dunia (2)

Para wanita tampaknya semakin tangguh dalam mempermaikan peranannya di panggung bisnis dunia.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 31 Mar 2014, 07:17 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2014, 07:17 WIB
Denise1
(Foto: The Richest)

Liputan6.com, Quebec Para wanita tampaknya semakin tangguh dalam mempermaikan peranannya di panggung bisnis dunia. Terbukti, dari 268 konglomerat baru penyandang status miliarder dunia, 172 diantaranya adalah wanita.

Sementara mengutip laman The Richest, Senin (31/3/2014), angka tersebut meningkat pesat dari hanya 138 miliarder wanita baru tahun lalu. Meski demikian, Forbes mencatat, sebagian miliarder wanita itu memperoleh kekayaannya dari warisan keluarga.

Tapi itu semua tak menepis ketangguhan para wanita dalam menyeimbangkan posisinya dengan para pria di jajaran miliarder dunia. Bahkan 10 wanita terkaya di dunia mampu mencatatkan total akumulasi kekayaan hingga US$ 223 miliar.

Sementara itu, para miliarder wanita yang baru menyandang status miliarder ini sangat lihai dalam berbisnis sehingga mencatatkan berbagai prestasi di bidang usahanya masing-masing.

Berikut 5 dari 10 wanita yang baru pertama kali menyandang gelar miliarder dunia:


Sheryl Sandberg

6. Sheryl Sandberg

Total kekayaan: US$ 1,05 miliar

Tak lama setelah terpilih menjadi COO Facebook, Sheryl Sandberg sukses menjadi salah satu miliarder wanita termuda di dunia. Sahamnya di Facebook meningkat hingga lebih dari 130% tahun lalu.

Sebagai pengusaha, wanita berusia 44 tahun ini memiliki kinerja yang gemilang dalam menjalani perusahaannya. Dia merupakan seorang wanita pekerja keras yang tak pernah takut menghadapi berbagai tantangan dalam menjalani bisnisnya.

 


Lam Fong Ngo


7. Lam Fong Ngo

Total kekayaan: US$ 1 miliar

Lam Fong Ngo merupakan wakil pimpinan dan anggota komite Macau Legend Development Limited. MLD merupakan salah satu perusahaan unggulan pemilik bisnis.kasino di wilayahnya.

Lam mendirikan Chinese Opera and Music di Macau pada 2004 di mana dia menjabat sebagai pimpinan utama.

Pada Mei 2012, dia ditunjuk menjadi wakil presiden perusahaan tersebut. Wanita yang satu ini memang sangat berpengalaman di industri permainan. Dia merupakan wanita terkaya kedua di Macau.

 


Andrea Reimann


8. Andrea Reimann

Total kekayaan: US$ 1 miliar

Wanita bernama lengkap Andrea Reinmann-Clardelli merupakan miliarder kelima yang lahir dari produsen parfum ternama di Jerman, Coty Inc. Kekayaan generasi Reimann mulai diperoleh sejak 1823 saat Johann Adam Benckiser mendirikan perusahaan kimia di Jerman.

Keluarga Reinmann telah mengembangkan bisnisnya ke bidang makanan dan minuman. Generasi tersebut bahkan sukses mengakuisisi tiga bisnis kopi dalam 12 terakhir.

Pada 2003, Reinmann menjual sahamnya pada Joh A. Benckiser. Kini Reinmann-Ciardelli tinggal di Hanover, New Hampshire.


Monika Schoeller

9. Monika Schoeller

Total kekayaan: US$ 1 miliar

Schoeller merupakan pengusaha di bidang percetakan di Jerman. Seluruh kekayaannya diperoleh dari bisnis tersebut.

Wanita berusia 75 tahun ini mewarisi perusahaan percetakan Verlagsgruppe Holtzbrinck dari sang ayah. Perusahaan tersebut berawal dari sebuah klub baca pada 1948.

Schoeller juga mendirikan S. Fisher Foundation yang mendorong sejumlah proyek ilmiah dan budaya. Yayasan tersebut merupakan salah satu lembaga budaya paling terkenal di Jerman.


Ina Chan

10. Ina Chan

Total kekayaan: US$ 1 miliar

Ina Chan merupakan pimpinan UNIR Management Limites, perusahaan yang memiliki ragam portofolio investasi di bidang perhotelan, ritel, dan bisnis transportasi. Dia populer sebagai istri ketiga dari King of Gambling, Stanley Ho.

Ina juga diketahui memiliki 13% saham di Macau Legend Development Ltd. Tak hanya kaya raya, Ina juga terkenal sangat murah hati.

Hingga kini, Ina masih terus aktif terlibat dalam sejumlah aksi sosial dan bisnis di Hong Kong.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya