Menkeu & Menperin Gelar Rapat Susun Strategi Ekspor Impor

Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Keuangan Chatib Basri menggelar rapat bersama di Ruang Cendrawasih, Gedung Kemenperin, Jakarta.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 01 Apr 2014, 16:26 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2014, 16:26 WIB
Chatib Basri
(Foto: Antara)

Liputan6.com, Jakarta Rilis data neraca perdagangan yang mencatatkan surplus US$ 785,3 juta oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mendorong pemerintah semangat untuk menggenjot kegiatan ekspor dan mengendalikan laju impor. Pasalnya tren neraca perdagangan Indonesia ke depan diperkirakan akan semakin membaik karena berbagai pelaksanaan kebijakan ekonomi.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (1/4/2014), Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat dan Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri menggelar rapat bersama di Ruang Cendrawasih, Gedung Kemenperin, Jakarta.

Selain dua menteri tersebut, rapat yang membahas mengenai langkah-langkah pengendalian impor dan peningkatan ekspor produk industri itu dihadiri Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Fuad Rahmany, Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono, dan beberapa pejabat Kemenperin.

Rapat tersebut dimulai pukul 15.00 WIB dan sampai saat ini masih berlangsung. Sayang ketika dikonfirmasi mengenai pembahasan rapat, baik Chatib maupun Hidayat masih enggan berkomentar. "Nanti setelah rapat saya bicara," kata Chatib.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya