Jokowi Mantu, Tarif Hotel di Solo Naik

kenaikan tersebut berkisar antara 10 persen hingga 15 persen

oleh Septian Deny diperbarui 11 Jun 2015, 17:20 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 17:20 WIB
Usai Resepsi Sesi Pertama, Gibran-Selvi Naik Kereta Kuda Kembali Kerumah
Pasangan pengantin Gibran-Selvi ditemani Bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana menuju kereta kuda usai resepsi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Membanjirkan permintaan hunian hotel saat berlangsung pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda membuat tarif hotel di Solo, Jawa Tengah mengalami kenaikan.

Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan kenaikan tersebut berkisar antara 10 persen hingga 15 persen.

"(Kenaikan tarif) sekitar 10 persen-15 persen," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Haryadi menjelaskan, kenaikan tarif ini merupakan kebijakan dari hotel masing-masing sehingga besarannya pun berbeda-beda. Tetapi biasanya yang menaikan tarif paling besar adalah hotel-hotel favorit dan berada di tengah kota.

"Naiknya tiap hotel beda-beda. Tapi nggak banyak, tergantung hotelnya. Kalau hotelnya favorit, ditengah kota dan aksesibilitasnya mudah, mereka bisa lebih mahal," lanjut dia.

Menurut dia, kenaikan tarif ini merupakan hal yang biasa terjadi di sektor perhotelan, asalkan kenaikannya masih dalam batas wajar.

"Kenaikan tarif pasti ada, karena kan kalau demand tinggi dan ada kamar kosong kan harganya ikut naik juga," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya