Bidik Pelajar, Apartemen Ini Disewakan Rp 500 Juta per Bulan

Di Inggris, terdapat flat atau apartemen yang harga sewanya bikin geleng-geleng.

oleh Zulfi Suhendra diperbarui 28 Sep 2015, 22:17 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2015, 22:17 WIB
Apartemen dengan Sewa Termahal di Dunia (dailymail)
Harga sewa per bulan hampir mencapai Rp 500 juta

Liputan6.com, London - Inggris adalah salah satu negara yang menjadi tujuan pelajar yang merantau untuk menuntut ilmu. Banyak perguruan tinggi bergengsi di Britania itu. Bagi pelajar atau mahasiswa, pergi merantau tanpa ada sanak famili di negeri orang menjadi satu tantangan. Apalagi untuk mencari tempat tinggal.

Di Inggris, terdapat flat atau apartemen yang harga sewanya bikin geleng-geleng. Di negara beribukota London ini memang sulit untuk mencari tempat tinggal sementara seperti kos-kosan layaknya di Indonesia. Di sana kebanyakan orang yang tak punya rumah tinggal di flat. Tapi apa sanggup untuk membayar sewa setengah miliar rupiah per bulan?

Ya, di Inggris ada satu apartemen atau flat yang harga sewanya per bulan mencapai 21.000 pound sterling, atau sekitar Rp 468,76 juta dengan hitungan nilai tukar yang berlaku saat ini. Apartemen yang terletak di Hyde Park, London ini disebut-sebut sebagai flat termahal di dunia.

Si empunya memang menyasar anak-anak orang kaya, dan bos-bos perusahaan besar yang menyekolahkan anaknya di Inggris. Bahkan, flat ini diiklankan ke Timur tengah, Amerika Utara hingga ke Afrika.

Dikutip dari dailymail, Senin (28/9/2015), apartemen ini juga bisa menjadi hak milik, asalkan pembeli menyiapkan kocek Rp 100 miliar dan akan memiliki apartemen mewah seluas 1.600 kaki hingga 2.000 kaki persegi.

Dari luar, apartemena ini tak terlihat mewah. Bangunannya terlihat tua, khas bangunan di London. Namun ketika ke dalam, Anda pasti terkejut melihat kamar-kamar apartemen dengan fasilitas lengkap dan luas.

Apartemen ini direnovasi kembali oleh Alexander James, seorang desainer interior yang kerap memenangkan penghargaan soal desain. Aapartemen ini juga bisa disewa per minggu dengan harga Rp 117 juta, dan Rp 5,6 miliar per tahun, cukup untuk membeli dua atau tiga unit apartemen mewah di Indonesia.

Tapi, bagi orang tua yang ingin yang terbaik bagi anaknya, tanpa menghiraukan uang, apartemen ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok. Terdapat porter dan cctv di banyak titik dan sudut ruangan. Pemiliknya pun menjamin keamanan dan kenyamanan tinggal di apartemen ini. (Zul/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya