Pria Ini Keliling Dunia Naik Pesawat dengan Modal Rp 30,7 juta

Seorang pria di Amerika Serikat mampu mewujudkan mimpinya berkeliling dunia dengan modal minim

oleh Vina A Muliana diperbarui 19 Mar 2016, 21:01 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2016, 21:01 WIB
 Ini Alasan Travelling Bisa Bikin Kamu Sukses!
Mencari pengalaman yang berbeda membuat travelling bisa menjadi jalan untuk menuju kesuksesanmu

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda pernah bermimpi untuk pergi keliling dunia? Jika ya, Anda berarti tidak sendiri. Seorang pria di Amerika Serikat mampu mewujudkan mimpinya berkeliling dunia. Namun, ia tidak hanya keliling dunia, ia mampu untuk menjelajahi berbagai benua dengan anggaran yang minim.

Melansir CNNmoney, Sabtu (19/3/2016) pria tersebut bernama Richard Quest. Pria yang berprofesi sebagai editor ini mampu menjelajahi berbagai negara di dunia dengan hanya US$ 2.345 atau setara dengan Rp 30,7 juta

Biaya tersebut hampir setengah dari biaya yang harus dikeluarkan seseorang apabila ingin menjelajahi berbagai negara dalam beberapa hari. Jika berpergian dengan maskapai skyteam seseorang harus merogoh kocek hingga US$ 4.606 atau setara dengan Rp 60,3 juta.

Selama delapan hari lamanya, Quest bepergian dengan menggunakan pesawat bertiket murah.

Pria berkacamata ini sengaja memilih tempat duduk paling murah sehingga ia bisa menghemat uangnya untuk menjelajahi lebih banyak negara.

Ia memulai perjalanannya dari London. Ia menjelajah beberapa negara di Eropa seperti Belgia, Republik Ceko. Quest juga berkunjung ke United Arab Emirates dan Sri Lanka

Kemudian  terbang dan transit di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura dan Australia. Sebelum transit ke Hawaii, ia naik pesawat lewat bandara Los Angeles hingga akhirnya kembali lagi ke London.

(Vna/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya