Pelamar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 61 Jangan Lupa Beli Pelatihan, Batas Waktu Cuma 15 Hari

Bagi Anda peserta program Kartu Prakerja gelombang 61, harap segera cek dashboard Anda. Apabila telah diumumkan lolos, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pembelian pelatihan.

oleh Vatrischa Putri Nur Sutrisno diperbarui 29 Sep 2023, 13:44 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 13:44 WIB
Tekiro dan Polda DIY Berikan Pelatihan Mekanik untuk Masyarakat Prakerja
Tekiro dan Polda DIY Berikan Pelatihan Mekanik untuk peserta lolos Kartu Prakerja. Bagi peserta program Kartu Prakerja gelombang 61, harap segera cek dashboard di prakerja.go.id.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda peserta program Kartu Prakerja gelombang 61, harap segera cek dashboard di prakerja.go.id. Apabila telah diumumkan lolos, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pembelian pelatihan.

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 61 telah dibuka pada Jumat, 22 September 2023 dan telah ditutup sejak 25 September 2023. Hanya diberikan waktu 15 hari dari pengumuman untuk melakukan pembelian pelatihan.

"Penerima Prakerja Gelombang 61 mana suaranya nih? Yuk cek dashboard Prakerja kamu sekarang untuk tahu status hasil seleksi kamu. Untuk kamu yang lolos, segera beli pelatihan pertama sekarang ya, jangan ditunda-tunda hingga batas akhir pembelian pertama!," demikian pengumuan di situs media sosial resmi kartu prakerja seperti dikutip Jumat, 29/9/2023).

Pendaftar harus tahu jika tidak segera membeli pelatihan sampai 15 hari sejak pengumuman, maka kepesertaan Anda akan dicabut dan Kartu Prakerja yang telah didapatkan akan dinon-aktifkan.

Saldo pelatihan yang telah dipersiapkan untuk Kartu Prakerja juga akan dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

Dengan non-aktifnya kartu kepesertaan tersebut, dipastikan tidak dapat mengikuti lagi program peningkatan kemampuan (skill) dari pemerintah ini pada gelombang-gelombang berikutnya.

Pastikan juga untuk membeli pelatihan ini dengan memilih pelatihan sesuai minat dan keinginan.

Adapun pembelian pelatihan dapat diakses dengan beberapa pilihan, yakni melalui Tokopedia, Bukalapak, SIAP Kerja (milik Kementerian Ketenagakerjaan), Pintar, Pijar, dan karier.mu.

Pembayaran bisa dilakukan melalui rekening Bank BNI, BCA, dan juga akun e-wallet LinkAja, OVO, Dana, dan Gopay.  Setelah pembayaran sukses, mulai pelatihan kartu prakerja dengan klik tombol "Mulai Belajar" yang dikirim melalui email.

 

 


Tata Cara Pembelian Pelatihan

Pelamar Kartu Prakerja Gelombang 61 Jangan Lupa Beli Pelatihan, Batas Waktu Cuma 15 Hari
Bagi Anda peserta program Kartu Prakerja gelombang 61, harap segera cek dashboard di prakerja.go.id. Apabila telah diumumkan lolos, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pembelian pelatihan.

Anda yang ingin ikuti pelatihannya, berikut langkahnya dilansir dari laman indonesiabaik.id dan instagram @prakerja.go.id:

1. Cek dashboard akun prakerja

2. Pastikan dana pelatihan sudah tersedia

3. Melihat pelatihan di Bukalapak, Pintaria, Pijar, Mahir, Siap Kerja, atau Tokopedia

4. Tonton video tentang kartu prakerja

5. Pilih, beli dan bayar pelatihan dengan nomor kartu prakerja

6. Batas waktu pembelian pelatihan pertama 15 hari setelah dinyatakan lolos gelombang sebagai peserta kartu prakerja

5. Pilih, beli dan bayar pelatihan dengan nomor kartu prakerja

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya