Kekecewaan Duo Pembalap Ferrari

Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen sama-sama gagal naik ke podium juara di Sirkuit Sepang Malaysia.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 31 Mar 2014, 01:05 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2014, 01:05 WIB
Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen
Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen (AFP/Paul Crock)

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Dua pembalap dari tim Ferrari, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen gagal naik podium di GP Malaysia, Minggu (30/3/2014). Alonso hanya mampu menduduki posisi empat. Sementara Raikkonen, ia tercecer ke posisi 12.

Alonso yang masih jadi favorit di ajang Formula1 tahun ini tentu amat kecewa dengan hasil didapatnya. Ia berharap timnya mampu mengatasi berbagai masalah terutama soal kecepatan.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Semua orang di tim ini harus melakukan yang terbaik untuk menutup kesenjangan. Di awal musim ini kami masih banyak belajar, tapi bukan rahasia lagi bahwa kami perlu untuk meningkatkan kecepatan," kata Alonso

Hal yang hampir senada juga dilontarkan Raikkonen. Ia begitu kecewa karena tak mampu bersaing di seri kedua musim ini.

"Saya kecewa dengan kenyataan di balapan kali ini. Sebab, saya punya awal yang baik. Tapi saya tabrakan dengan Magnussen dan ban belakang sebelah kanan saya menjadi rusak. Saya berusaha menyapu setiap kesempatan agar mampu menyelesaikan ini dengan baik. Setelah kecelakaan itu, penangan mobil tak lagi sama. Itulah yang menyebabkan hilangnya daya tekanan pada ban," keluh Raikkonen.

Pada balapan sebelumnya di sirkuit Albert Park Australia, 16 Maret 2014 lalu, Alonso dan Raikkonen juga gagal naik podium. Saat itu Alonso berada di posisi keempat. Sedangkan Raikkonen, ia hanya mampu menempatkan dirinya di posisi ketujuh. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya