Jintar Dan Hendro Bersaing Rebut The Best di Piala KSAD XII

Hendro sebelumnya keluar sebagai juara di kelas -84 dan Jintar di kelas -67 usai mengalahkan Anggoro dari Ingkanai Jawa Tengah.

oleh Eky Hendrawan diperbarui 05 Apr 2014, 01:34 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2014, 01:34 WIB
Ilustrasi Karate
Ilustrasi Karate

Liputan6.com, Makassar: Dua Atlet pelatihan nasional (pelatnas), Hendo Salim dam Jintar Simanjuntak,  lolos ke babak best of the best. Mereka akan bersaing memperebutkan juara karateka terbaik di Piala Kasad XII yang berlangsung di Celebes Cenvention Center (CCC) Makassar.

Hendro yang merupakan karateka asal Sulsel akan berhadapan dengan pesaing tanguhnya beberapa tahun terakhir dari Sumatera Utara, Jintar.

Hendro sebelumnya keluar sebagai juara di kelas -84 dan Jintar di kelas -67 usai mengalahkan Anggoro dari Ingkanai Jawa Tengah, dengan pertarungan yang sengit. Meski berhati-hati melakukan gerakan saat menghadapi Anggoro, Jintar akhirnya mampu menyelesaikan pertarungan.

“Kita sudah saling kenal dengan karakter masing-masing, jadi harus berhati-hati untuk mengetahui gerakan dia,” ujar Jintar. Jumat, (4/4/2014).

Di babak selanjutnya, Jintar, yang berhadapan dengan Hendro, mengaku akan tampil maksimal. Dimana Jintar akan berhadapan dengan sejumlah juara-juara di masing-masing kelas.

“Selanjutnya harus fokus karena kecolongan sedikit saja bisa fatal, jadi harus hati-hati dan tidak menyia-nyiakan waktu,” terangnya.

Sekretaris Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulsel, Musakkir, cukup senang dengan hasil empat emas yakni dua dinomor Kata dan dua dinomor Kumite. Hasil tersebut dianggap sudah cukup memuaskan meski masih ada beberapa harapan untuk di nomor lainnya.

“Sementara kita bisa meriah hasil empat medali, dibabak selanjutnya kami harap akan ada tambahan medali,” ucapnya.

Selain Hendro dan Bayu yang menjadi wakil Sulsel dinomor komite, Mussakir juga berharap agar Duhril bisa meriah hasil maksimal untuk menambah wakil Sulsel di pertandingan best or the best nanti, Sabtu, (5/4/2014).

“Kita berharap Duhril bisa lolos dikelas -60, jadi Sulsel memiliki tiga perwakilan di final. Saya harap Duhril bisa mempertahankan performanya," harapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya