Andy Murray Sukses Ikuti Langkah Nadal

Andy Murray lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka untuk keempat kalinya usai menaklukkan Fernando Verdasco.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Jun 2014, 09:28 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 09:28 WIB
Andy Murray
Andy Murray (Pascal Guyot/AFP)

Liputan6.com, Paris: Unggulan ketujuh asal Inggris, Andy Murray, berhasil mengalahkan petenis Spanyol, Fernando Verdasco, 6-4, 7-5, 7-6 (7/3),  Senin 2 Juni 2014, waktu setempat. Dengan hasil ini, Murray lolos ke perempatfinal Prancis Terbuka untuk keempat kalinya. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Murray dengan Verdasco menjadi 10-1.

Di babak selanjutnya, juara Wimbledon ini akan menghadapi unggulan 23 dari Prancis, Gael Monfils. "Saya menantikan pertandingan berikutnya, pasti atmosfer yang hebat,"  kata Murray, seperti dikutip AFP.

"Pertama kali melawan Gael saya masih berusia 10 tahun dan dia 11 tahun. Dia atlet yang hebat dan orang yang baik. Itu mestinya pertandingan yang sulit namun menyenangkan karena cara kami berdua bermain," kata Murray

Sebelumnya, juara bertahan Rafael Nadal juga melaju ke babak perempatfinal. Nadal sukses mengatasi perlawanan petenis non unggulan asal Serbia Dusan Lajovic dengan skor 6-1, 6-2, 6-1.

Di babak perempatfinal, Nadal akan berhadapan dengan sesama petenis Spanyol David Ferrer. Pertemuan Nadal dengan Ferrer merupakan ulangan final tahun lalu.

Berikut para petenis yang lolos ke perempatfinal Prancis Terbukai:

- Rafael Nadal (Spanyol, unggulan1) vs David Ferrer (Spanyol, 5)
- Gael Monfils (Prancis, 23) vs Andy Murray (Inggris, 7)
- Tomas Berdych (Ceko, 6) vs Ernests Gulbis (Latvia, 18)
- Milos Raonic (Kanada, 8) vs Novak Djokovic (Serbia, 2)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya