Bepe Paksakan Diri Tampil Hadapi Tim Legenda Dunia

Ia bangga bisa mendapat pengalaman berharga sekaligus bertemu dengan banyak pemain idolanya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 07 Jun 2014, 22:36 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2014, 22:36 WIB
Bambang Pamungkas
Bambang Pamungkas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Bambang Pamungkas mendapat kesempatan langka bertarung dengan 14 legenda sepakbola dunia. Pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 20 tersebut bahkan sukses mencetak satu gol ke gawang tim Football Legends yang dikawal mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo.

Namun rasa-rasanya tak banyak yang tahu jika Bepe (sapaan Bambang Pamungkas) memaksakan diri untuk ikut bermain. Ia yang tadinya tak ingin ikut terpaksa tampil karena kurangnya jumlah pemain di tim Indonesia All Stars.

"Saya pikir banyak hal yang bisa kita pelajari dari pertandingan tadi. Tim kami tak sepenuhnya siap karena dari 14 pemain, hanya ada 13 yang tersedia. Saya sendiri sebenarnya tak ingin bermain. Tapi saya paksakan diri dan akhirnya bermain pada malam ini," ungkap Bepe seusai laga.

Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/6/2014) tersebut, Bepe dan kawan-kawan dipaksa menyerah 2-5. Namun kekalahan itu tak terlalu mengecewakannya. Sebab ia senang bisa berada satu tim dengan pemain idolanya, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Saya senang bisa bermain dengan Kurniawan. Dalam laga ini dia bermain baik, mencetak satu assist dan membuat wasit memberikan penalti untuk kami. Saya bangga karena sudah lima tahun tidak bermain sama dia," ujarnya.

Selain tampil bersama Kurniawan, Bepe juga senang karena bertemu dengan beberapa idola lainnya seperti Marco Materazzi, Patrick Vieira, Fabio Cannavaro, Mikael Silvestre, Luis Figo, dan Francesco Toldo. Keenam nama tersebut merupakan mantan pemain Inter, klub favorit Bepe.

"Ya sayang senang bisa berhadapan dengan mantan pemain tim favorit saya. Sayangnya Interisti (sebutan pendukung Inter) yang hadir sedikit. Lebih banyak pendukung Milan. Tapi pengalaman ini cukup menyenangkan," tuturnya.

Pada laga tersebut, Bepe mencetak gol di menit 18. Sementara satu gol Indonesia All Stars lainnya dibuat Gendut Doni pada menit 88. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya