Legenda Inter Kritik Kinerja Walter Mazzarri

Walter Mazzarri dinilai gagal memperbaiki prestasi Inter Milan.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Okt 2014, 17:27 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2014, 17:27 WIB
Walter Mazzarri
Walter Mazzarri (ANDREAS SOLARO / AFP)

Liputan6.com, Milan- Karier Walter Mazzarri berada di ujung tanduk. Kabarnya, pelatih Inter Milan itu terancam dipecat karena belum mampu membawa tim asuhannya memperbaiki posisi di papan klasemen Serie A.

Hingga pekan ke-6, Inter masih tertahan di peringkat 10 klasemen. Klub milik Erick Thohir itu sudah menelan dua kekalahan telak, 1-4 saat melawan Cagliari (28/9/2014) dan 0-3 ketika bentrok dengan Fiorentina (6/10/2014).

Akibat hasil buruk tersebut Inter dikritik mantan pemainnya sendiri, Sandro Mazzola. Legenda I Nerazzurri itu menuntut agar kinerja Mazzarri segera dievaluasi.

"Saya harus mengevaluasi apakah ia masih layak atau tidak," ucapnya seperti dilansir Football Italia. "Apakah pertandingan melawan Napoli menjadi sebuah persimpangan? Itu tak diragukan lagi. Apakah kemenangan dapat menghadirkan keyakinan pada klub? Tergantung dengan gaya permainan yang diperlihatkan," lanjut Mazzola.

"Menang saja tak cukup. Saya percaya seperti itulah yang dipikirkan semua fans Inter," pungkasnya.

Mazzola sendiri tercatat sebagai pemain Inter di tahun 1960 hingga 1977. Pria kebangsaan Italia itu pernah membawa timnya meraih empat gelar Scudetto, dua Piala Liga Champions, dan dua Piala Interkontinental.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya