Nyaris Diimbangi Albania, Conte Kecam Klub Serie A

Italia sendiri baru memastikan kemenangan pada menit ke-82.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Nov 2014, 09:31 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2014, 09:31 WIB
Antonio Conte

Liputan6.com, Genoa: Antonio Conte mengaku sedikit kecewa karena timnas Italia hanya menang tipis 1-0 atas Albania. Mantan pelatih Juventus itu menuding klub Serie A berperan besar karena menurunnya performa Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Ya, di laga itu Italia memang tampil kurang mengesankan. Bahkan mereka nyaris kalah seandainya saja peluang dari Sokol Cikalleshi pada menit ke-38 tidak membentur mistar gawang.

Italia sendiri baru memastikan kemenangan pada menit ke-82. Itu pun melalui gol pemain pengganti, Stefano Okaka.
 
"Saya melihat tidak ada hasrat tinggi dari semua klub untuk membiarkan pemainnya berkumpul lebih lama bersama timnas. Saya juga pernah merasakannya saat menjadi pelatih klub," ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

"Tapi tugas saya untuk mengubah Italia menjadi tim yang hebat sangat berat. Jadi beri saya kesempatan untuk mengubah kebiasaan itu," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Conte tetap puas dengan hasil yang diterima Gli Azzurri selama di bawah asuhannya. Dari enam laga, Italia menang lima kali dan meraih sekali imbang.

"Kami akan mengadakan pertemuan dengan seluruh klub Serie A untuk membahas masalah ini. Saat timnas terpuruk maka semua orang harus bertanggung jawab," kata Conte tegas.

Baca Juga:

Terlihat Kalem, Gelandang MU Hobi Sikut Pemain Lawan

7 Pesepak Bola Paling Narsis di Dunia Maya

Real Madrid ke Indonesia?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya