VIDEO: Gol Tunggal Alexis Menangkan Arsenal

Golnya pada menit ke-88 memastikan The Gunners meraih tiga angka.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 04 Des 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 08:00 WIB
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez (REUTERS/Dylan Martinez)

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez kembali menjadi pahlawan Arsenal musim ini. Golnya pada menit ke-88 memastikan The Gunners meraih tiga angka atas tamunya Southampton, Rabu (3/12/2014) atau Kamis dini hari WIB di Emirates.

Di babak pertama, The Gunners langsung mendominasi laga sejak peluit dibunyikan wasit. Tak heran pada menit ketujuh, Arsenal langsung mendapatkan peluang pertamanya.

Pada menit ke-13 giliran Soton yang punya peluang. Namun kerjasama satu dua antara Steven Davis dan Graziano Pelle menjadi sia-sia setelah tendangan Pelle dari dalam kotak penalti melambung tinggi.

Kedua tim kerap terlibat perebutan bola di lapangan tengah. Alhasil tidak banyak peluang yang didapatkan di depan gawang.

Peluang terakhir Arsenal di babak pertama didapatkan oleh Welbeck pada menit ke-44. Beruntung sundulannya di dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan bebas Cazorla sukses diselamatkan Fraser Forster dengan gemilang.

Santi Cazorla memberikan umpan terobosan pada Danny Welbeck yang berlari kencang dari sisi kanan pertahanan Soton. Namun sontekan Welbeck yang tinggal berhadapan dengan kiper menyamping tipis dari gawang.

Pada babak kedua justru Soton yang punya peluang lebih dulu. Namun tendangan Shane Long dari dalam kotak penalti justru melambung tinggi.

Arsenal punya peluang pertamanya pada menit ke-60. Tapi kerjasama umpan kaki ke kaki dari lini serang Arsenal menjadi percuma karena tendangan Santi Cazorla tak terarah.

The Gunners kembali berpeluang pada menit ke-67. Olivier Giroud mampu memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Sanchez. Sayangnya tendangan keras Giroud mampu dimentahkan Forster.

Forster kembali menjadi penyelamat dua menit kemudian. Kali ini giliran tendangan keras Welbeck dari dalam kotak penalti yang ditepisnya sehingga membuat gawang Soton tetap terjaga dari gol.

Soton harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-83. Menariknya, kejadian ini bukan karena ada pemain yang diusir wasit tapi karena Toby Alderweireld cedera dan jatah pergantian pemain Soton sudah habis.

Empat menit sebelum laga usai sundulan Giroud nyaris menjebol gawang Soton. Namun lagi-lagi kiper Forster melakukan penyelamatan gemilang.

Gawang Soton akhirnya jebol pada menit ke-88. Umpan silang Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut mampu diselesaikan Sanchez dengan dingin. Arsenal pun unggul 1-0.

Hingga akhir laga, Arsenal terus mengurung pertahanan The Saints meski tidak ada gol tambahan tercipta. Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat enam dengan 23 poin, sedangkan The Saints tertahan di peringkat ketiga dengan 26 poin dari 14 laga.

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Ramsey, Cazorla, Oxlade-Chamberlain (Giroud 65'), Alexis, Welbeck (Podolski 81')

Southampton: Forster, Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand, Wanyama, Cork (Yoshida 29'), S. Davis, Tadic (Mane 62'), Long (Mayuka 81'), Pelle

">

Baca Juga

5 Pemain ISL Memilih Hijrah ke Negeri Jiran

Demi Ambisi Juara, Persija Gaet Top Scorer Liga Estonia

Pelatih Persib: Ferdinand Sinaga Diam-diam 'Main Belakang'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya