"Guardiola Asah Indera Bayern"

Josep Guardiola disebut mempertajam indera Bayern.

oleh Arie Nugroho diperbarui 25 Des 2014, 22:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2014, 22:00 WIB
Josep Guardiola
Josep Guardiola (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Muenchen - Pujian terhadap kiprah Josep Guardiola bersama Bayern Muenchen terus mengalir. Kali ini, Pep disebut kian mempertajam lini serang The Bavarian.

Usai beristirahat selama setahun, Pep Guardiola memulai kembali petualangannya di dunia sepak bola dengan membesut Bayern Muenchen pada 2013 lalu. Meski miskin pengalaman di Bundesliga, Pep mampu membawa Bayern berjaya.

Dua gelar mayor, trofi Bundesliga dan Piala Jerman, sukses Pep persembahkan di musim perdananya. Dua gelar lainnya, Piala Super Eropa dan Kejuaraan Dunia Antarklub, juga ia raih.

"Guardiola benar-benar mempertajam indera para pemain Bayern. Dia selalu memegang catatan. Dia memiliki penasihat yang bisa memudahkan kami memahami instruksinya ketika berada di lapangan," puji Thomas Mueller dilansir Bild.

"Guardiola memberikan kami kebebasan dalam menyerang. Dia pernah bilang bahwa dia sedikit mencetak gol ketika masih menjadi pemain. Dia selalu menunjukkan kepada kami kelemahan lawan dan apa yang harus kami lakukan di sepertiga lapangan," tambah Mueller.

Kegemilangan Pep musim lalu menular hingga ke musim ini. Bayern duduk nyaman di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 11 angka dari Vfl Wolfsburg.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya