"Atletico Kalah di Derby Madrid, Gelar La Liga Melayang"

jika saja tim berjuluk "Los Rojiblancos" kalah di pertandingan kontra Madrid maka bisa saja gelar La Liga yang berhasil mereka raih melayang

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 06 Feb 2015, 15:03 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2015, 15:03 WIB
Atletico Madrid vs Real Madrid
Ilustrasi Derby Madrid

Liputan6.com, Madrid Mantan penyerang Atletico Madrid, Francisco Narvaez ‘Kiko’, mengungkapkan bahwa pertandingan Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid merupakan pertandingan yang sangat krusial. Menurut Kiko, jika tim berjuluk "Los Rojiblancos" kalah di pertandingan kontra El Real maka bisa saja gelar La Liga yang berhasil mereka raih musim lalu bakal melayang.

Atletico akan menjamu Real Madrid di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015) malam WiB. Pertandingan ini merupakan derby ke-156 bagi kedua kesebelasan. Los Blancos (julukan Madrid) masih unggul dengan 85 kemenangan sedangkan Atletico Madrid hanya meraih 37 kali kemenangan dan 33 pertandingan berakhir dengan seri.

Meski catatan kemenangan lebih condong ke Real Madrid, namun dalam empat pertemuan terakhir di Derby Madrid, Atletico sama sekali tak bisa dikalahkan oleh Real Madrid. Catatan itu yang tampaknya membuat Kiko merasa optimistis timnya bisa membungkam Real Madrid.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/671029/original/000_DV1625626.jpg

"Keadaan kami sekarang adalah kami sangat santai. Kini mereka (Real Madrid) melihat kami sebagai saingan berat mereka dan karena kini kami dilatih oleh El Cholo (julukan Diego Simeone) para pemain tidak lagi gugup dan cemas saat harus melawan Real Madrid," kata Kiko seperti dikutip dari AS.

"Kami bukan lagi tetangga yang ramah dan lucu yang selalu kalah bahkan sebelum pertandingan dimulai. Ini akan selalu menjadi pertandingan besar sekarang meskipun Simeone menegaskan bahwa ia selalu memandang semua pertandingan sama," jelas Kiko.

Lanjut ke halaman selanjutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertandingan Krusial

Real Madrid vs Atletico Madrid
Real Madrid vs Atletico Madrid di ajang Copa del Rey (Reuters)

Lebih lanjut, Kiko juga menjelaskan bahwa pertandingan Derby Madrid sangat berpengaruh bagi persaingan meraih gelar La Liga musim ini. Bahkan, Kiko mengungkapkan jika Atletico Madrid kalah pada pertandingan ini maka peluang untuk mempertahankan gelar hilang.


http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/736843/original/048336100_1410674909-000_DV1865500.jpg
"Ini sedekat seperti pertandingan final. Satu kesalahan kecil bisa menjadi sangat mahal dan jika Atletico kalah ambisi mempertahankan gelar mereka mungkin juga akan berakhir," pungkas Kiko.

Baca juga :

Van Gaal Jadi Dalang MU Runtuhkan Rezim Ferguson

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya