Bek MU Khawatir Disalip Liverpool

MU hadapi laga krusial menghadapi Newcastle United pertengahan pekan ini.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Mar 2015, 16:55 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2015, 16:55 WIB
Chris Smalling
Chris Smalling (Reuters)

Liputan6.com, Manchester: Bek Manchester United, Chris Smalling meminta kepada klubnya untuk mengalahkan Newcastle demi menjaga harapan agar bisa finis di posisi empat besar akhir musim nanti. Dia juga khawatir "Setan Merah" disalip Liverpool yang sedang on fire.

Manchester United sendiri kini masih berada dalam misi untuk mengejar satu tiket ke Liga Champions tahun depan dan berkompetisi di piala FA. Smalling mengatakan mengalahkan dua tim dari timur laut Inggris akan menjadi pengangkat moral yang tepat setelah Setan Merah mengandaskan perlawanan Sunderland pada Sabtu (28/2/2015) lalu.

Berbicara kepada MUTV, Smalling menekankan pentingnya mendapat enam poin bagi pasukan Louis van Gaal terlebih Liverpool yang kini berada di peringkat enam mulai bangkit. Saat ini The Reds hanya terpaut dua angka dari Man. United sedangkan Premier League masih menyisakan 11 pekan lagi.

"Kami harus memastikan kemenangan pada laga Manchester United versus Newcastle karena enam poin akan bermakna krusial dalam tiga atau empat hari ke depan. Tim harus menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi agar bisa melewati bulan-bulan krusial," jelas pemain berpostur tinggi 192 cm tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Chris Smalling
Chris Smalling (AFP)

Selain itu, Smalling juga menyatakan kalau penguasaan bola merupakan hal yang wajib dipelajari oleh seluruh skuad Manchester United. Menurutnya, Van Gaal merupakan pelatih yang sangat mementingkan taktik ketimbang mengandalkan kick and rush yang biasa menjadi gaya permainan tim Inggris.

"Anda harus menunggu waktu yang tepat untuk menarik salah satu pemain lawan untuk keluar dari posisinya dan setelah itu kami harus memaksimalkan peluang. Efeknya banyak pemain yang bertukar posisi tetapi Louis van Gaal meminta kepada para beknya untuk tidak melakukan itu dan berdiam di posisi masing-masing," paparnya saat diwawancarai Manchester Evening News.

Bila ditilik dari lima pertandingan Newcastle versus Manchester United,Setan Merah unggul mutlak dari Fabricio Coloccini cs lantaran mereka menang empat kali. Skor terbesar dari laga ini terjadi pada 26 Desember 2012, ketika itu papan skor mencatat kemenangan Man. United 4-3 atas The Magpies. (Deny Adi Prabowo)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya