Bintangnya 'Dicuri' Timnas, Bos Spurs Malah Senang

Inggris akan melakoni kualifikasi Piala Eropa dan laga uji coba.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Mar 2015, 03:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2015, 03:00 WIB
Kane: Kalah dari Chelsea Perasaan Terburuk di Dunia
Harry Kane tak berkutik di laga Chelsea vs Tottenham Hotspurs.

Liputan6.com, London - Bergabungnya Harry Kane ke dalam skuat tim nasional Inggris mungkin akan merugikan klubnya, Tottenham Hotspur. Pasalnya Kane dapat saja kelelahan saat membela Timnas dan klubnya secara bersamaan.

Akan tetapi manajer Spurs, Mauricio Pochettino, malah senang. Ia justru tidak takut Kane akan menderita cedera saat membela The Three Lions.

"Kami sangat senang dan Kane juga. Ini adalah kabar yang sangat bagus bagi kami," ucap Mauricio Pochetino seperti dilansir Sportsmole (19/3).

Pria berusia 21 tahun itu dipercaya pelatih Inggris, Roy Hodgson, untuk masuk ke dalam daftar skuat yang akan menghadapi kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Lithuania pada 28 Maret dan uji coba dengan Italia pada 31 Maret mendatang. Namun Kane bukanlah satu-satunya pemain Spurs yang dipercaya memperkuat Timnas Inggris.

"Kabar bagus juga mendengar Kyle Walker dan Andros Townsend masuk dalam Timnas Inggris," ujarnya senang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penting bagi Kane masuk Timnas

MU Taklukan Tottenham Hotspur di Old Trafford
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira berebut bola udara dengan pemain Tottenham Harry Kane saat Laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris(15/3/15). Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur. (Reuters/Carl Recine)

Mantan manajer Southampton itu menambahkan, "Kami sangat bangga pada Kane dan juga rekan lainnya. Ia adalah pemain spesial bagi Tottenham."

"Ini adalah kabar besar dan sangat penting bagi seorang pemain jika ia dipanggil Timnas," tutup pria asal Argentina itu.

Memang di musim 2014/2015, performa Kane melesat tajam bersama The Lilywhites. Ia sudah mencetak 16 gol dari 25 penampilan. "Lonjakan penampilannya sangat luar biasa sejak menembus tim utama Tottenham. Dia telah bermain dengan sangat baik," ucap pelatih Inggris, Roy Hodgson memuji Kane.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya