Tanpa Robben dan RVP, Belanda Yakin Mampu Bungkam Turki

Optimisme itu dilontarkan Wesley Sneijder.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 24 Mar 2015, 19:19 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2015, 19:19 WIB
Wesley Sneijder
Wesley Sneijder

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda harus kehilangan dua pemain bintangnya Arjen Robben dan Robin van Persie saat meladeni Turki dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A, Sabtu (28/3/2015) mendatang.

Keduanya harus absen memperkuat 'Oranje lantaran cedera. Robben mengalami cedera otot saat Bayern Muenchen takluk 0-2 dari Borussia Moenchengladbach. Sedangkan RvP sudah absen memperkuat Manchester United akibat cedera engkel sejak beberapa pekan lalu.

Meski tanpa Robben dan RVP, Wesley Sneijder optimistis Belanda akan tetap memperlihatkan performa yang mengesankan. "Kami tetap bisa meraih hasil positif tanpa Arjen dan Robin," ucap pemain Galatasaray kepada De Telegraaf.

"Merek akan dirindukan. Sama halnya dengan absennya Ron Vlaar yang membuat kami terpukul. Saya sudah berada di situasi seperti ini sebelumnya dan kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Turki."

Lanjut ke halaman berikutnya ....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Tanggung Jawab Ekstra

img_sneijder-300.jpg
Aksi Wesley Sneijder setelah Belanda dikalahkan Spanyol pada partai final PD 2010 di Johannesburg, 11 Juli 2010. AFP PHOTO/PEDRO UGARTE

Dengan absennya Robben dan Van Persie, tanggung jawab besar memang akan dipikul Sneijder sebagai salah satu pemain senior di skuat asuhan Guus Hiddink. Meski demikian, mantan pemain Inter Milan ini sama sekali tidak merasa terbeban dengan tanggung jawab yang harus diembannya.

"Saya tidak merasakan tekanan ekstra karena absennya mereka, tapi memang benar ada tanggung jawab lebih. Sekarang menjadi tanggung jawab Klaas-Jan Huntelaar, Nigel de Jong, dan saya sendiri untuk memberikan dukungan kepada pemain muda," Sneijder menuturkan.

Saat ini, timnas Belanda nangkring di peringkat ketiga Grup A dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan. Semifinalis Piala Dunia 2014 itu tertinggal enam poin dari Ceko yang nangkring di puncak klasemen.

Baca juga :

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya