Cukur Almeria, Barca Terus Jaga Jarak dengan Madrid

Barcelona kini mengantongi poin 74 dan tetap memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Apr 2015, 02:51 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2015, 02:51 WIB
Barcelona vs Almeria
Bel Almeria Ximo Navarro mencoba menghentikan penyerang Barcelona Lionel Messi (QUIQUE GARCIA / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terus menjaga selisih poin dengan Real Madrid menyusul kemenangan 4-0 atas Almeria pada pekan ke-20 La Liga Spanyol. Barca kini mengantongi poin 74 dari 30 laga, unggul tujuh angka dari Real Madrid yang tengah bermain melawan Rayo Vallecano.

Menjamu tim yang menghuni zona degradasi, pelatih Luis Enrique tetap memainkan skuat terbaiknya dengan skema 4-3-3. Tapi, Neymar tidak dimainkan pada laga ini. Bintang Timnas Brasil tersebut hanya duduk di bangku cadangan dan tempatnya diisi Pedro Rodriguez. Pedro menemani Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Lionel Messi (Barcelona) merayakan golnya ke gawang Almeria (QUIQUE GARCIA / AFP)

Bermain di kandang, Barca langsung menyerang sejak menit awal. Mengandalkan Ivan Rakitic dan Xavi Hernandez, anak-anak Catalan mencoba mencari celah di lini pertahanan Almeria. Sebaliknya, Almeria lebih mengandalkan serangan balik.

Terus menyerang, upaya Barca baru membuahkan hasil di menit 33. Menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Almeria, Lionel Messi mengecoh seorang bek lawan. Ia kemudian melepaskan tendangan melengkung indah ke pojok kanan gawang dan tidak bisa dijangkau kiper Julian. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Luis Suarez Cetak 2 Gol

Barcelona vs Almeria
Penyerang Barcelona Luis Suarez berupaya menjebol gawang Almeria (QUIQUE GARCIA / AFP)

Di babak kedua, Barca tidak menurunkan tempo permainan. Messi dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan Almeria. Di menit 50, fans Barca bersorak setelah Suarez menjebol gawang tuan rumah. Proses gol Suarez sama seperti Messi. Mengecoh seorang bek lawan di sisi kiri pertahanan Almeria, Suarez melepaskan sepakan kiri dan meski sempat mengenai tangan kiper Julian, bola tetap meluncur masuk ke gawang.

Unggul 2-0, Barca mulai mengatur tempo permainan. Pelatih Luis Enrique pun melakukan pergantingan pemain. Martin Montoya dan Rafinha masuk dengan menarik keluar Dani Alves serta Ivan Rakitic.

Di menit 71, Pedro nyaris menambah keunggulan Barca. Namun, kiper Julian dengan cekatan menangkap bola tandukan Pedro. Tapi empat menit kemudian, Julian harus rela gawangnya kebobolan lagi. Kali ini Marc Bartra yang melakukannya usai memanfaatkan umpan sepak pojok Xavi dengan sundulan.

Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Almeria bersama Lionel Messi (QUIQUE GARCIA / AFP)

Tiga menit menjelang laga bubar dalam waktu normal, Messi nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, ahh ... tendangan bebas Messi dapat diantisipasi kiper Julian.Almeria sempat menjebol gawang Barca di menit ke-90+1. Tapi, gol itu anulir wasit karena pemain Almeria sudah dalam posisi offside.

Saat laga akan berakhir, Barca melancarkan serangan balik. Menggiring bola di sisi kanan pertahanan Almeria, Pedro melepaskan umpan ke kotak penalti yang langsung disambut sepakan Suarez. Skor 4-0 pun menutup laga ini.

Susunan pemain

Barcelona: 13 C. Bravo; 22 Dani Alves (2 Martin Montoya, 64) , 21 Adriano Correia, 15 Bartra, 14 J. Mascherano; 6 Xavi Hernandez, 4 Ivan Rakitic (12 Rafinha, 67), 20 Sergi Roberto 7 Pedro Rodriguez, 9 Luis Suarez, 10 Lionel Messi

Almeria: 1 Julian; Casado, 14 Ximo Navarro;5 Angel Trujillo; 28 Antonio Marin; 22 Partey, 15 Corona; 8 Wellington Silva (23 Soriano, 56), 17 Edgar Mendez (19  J. Zong, 72) , 24 Javier Espinosa (19 Mane, 79); 9 T. Bifouma

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya