Martino: Kolombia Pincang Argentina Harus Menang!

Kolombia dipastikan tanpa pemain terbaiknya ketika berhadapan dengan Kolombia.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 26 Jun 2015, 22:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2015, 22:00 WIB
Gerardo Martino (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Gerardo Martino (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)

Liputan6.com, Vina del Mar - Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino merasa di atas angin ketika tim asuhannya menghadapi Kolombia di babak perempat final Copa America 2015 di Vino del Mar, Chile, Sabtu besok pagi WIB.

Pasalnya, dua pemain Kolombia dipastikan pincang karena minus dua pemain kunci Carlos Sanchez dan Edwin Valencia yang terkena akumulasi kartu. Masalah untuk Kolombia semakin bertambah tatkala pemain depan Carlos Bacca juga mengalami persolan serupa.

"Absennya dua gelandang mereka tentu sangat berpengaruh bagi Kolombia. Saya tidak tahu, apakah mereka memiliki penggantinya atau tidak," ucap Martino sebagaimana dilansir dari Sport Mole.

Dan tidak aneh kalau pelatih Kolombia, Jose Pekerman dibuat pusing dengan masalah tersebut. Menurut Martino, absennya tiga pemain kunci itu memang memberikan tempat pada Alexander Mejia, tapi belum tentu pemain itu bisa langsung nyetel dengan tim.

"Itu jelas, salah satu dari mereka bakal memberikan tempat pada Mejia. tapi dengan perbedaan personil, pola mereka tentu bakal kurang menyatu," sambung Martino, bekas pelatih Argentina itu.

Sejatinya, Martino sendiri harusnya cemas berkaca dari rekor pertemuan kedua kubu yang selalu menghasilkan skor ketat. Dalam lima partai terakhir, Argentina tidak pernah menang dengan skor lebih dari dua gol, begitu pun sebaliknya.

Sementara itu, pemain Argentina, Javier Mascherano meminta tim bersabar ketika menghadapi Kolombia. Bila gagal melepaskann tembakan atau peluang terbuang, tim harus cepat-cepat turun ke bawah. "Kami harus memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik."

(Rjp/Fei)

Rapor pertemuan Argentina vs Kolombia

07/06/13 Argentina 0-0 Kolombia
15/11/11 Kolombia 1-2 Argentina
07/07/11 Argentina 0-0 Kolombia
06/06/09 Argentina 1-0 Kolombia
20/11/07 Kolombia 2-1 Argentina

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya