Edi/Gloria Lolos ke Babak Kedua BWF World Championships

Di babak ketiga, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja kemungkinan menghadapi pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Agu 2015, 12:02 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 12:02 WIB
Total BWF World Championships 2015
Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak ketiga Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Total BWF World Championships 2015. Edi/Gloria menyingkirkan wakil Belanda, Jorrit De Ruitter/Samantha Barning, 21-13 dan 21-15.

Meski menang dua game langsung, Edi/Gloria mengaku sempat kewalahan menghadapi Ruitter/Barning di game kedua. Pasangan juara Macau Open Grand Prix Gold 2014 ini sempat tertinggal jauh 6-12 pada game kedua. Pukulan-pukulan Edi/Gloria beberapa kali kurang akurat dan ini membuat lawan dengan mudah mengumpulkan poin demi poin.

Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja memprotes keputusan wasit di babak kedua Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11//8/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Setelah unggul cukup mudah di game pertama, saya jadi terlalu nafsu, sering banyak memberikan bola-bola ke belakang. Sehingga lawan dapat poin terus," ucap Edi usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015) siang WIB.

"Namun, saya mendengarkan instruksi dari pelatih kami untuk kembali ke alur permainan kami seperti di game pertama.

Di babak selanjutnya, Edi/Gloria kemungkinan besar mereka menghadapi pasangan Juara Chinese Taipei Grand Prix Gold 2015 asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, melancarkan smes ke pasangan Belanda Jorrit De Ruitter/Samantha Barning di ajang Total BWF World Championships 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Kami memperkirakan bertemu dengan Kim/Ko di babak kedua. Tapi, kami masih menunggu hasil pertandingan mereka lawan pasangan Irlandia, namanya pertandingan tidak ada yang tahu. Kami lihat perkembangannya, kami siap lawan siapapun," tandas Edi.

Masih ada tiga wakil ganda campuran yang akan bertanding hari ini. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Praveen Jordan/Debby Susanto. (Bog/Def).

Baca Juga:

Begini Gaya Evan Dimas dengan Seragam Klub Spanyol

Neymar Kena Penyakit Gondok, Bahayakah?

Lawan Sevilla, Barcelona Boyong 25 Pemain

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya